Lebih 1 Tahun PJU di Jalan Nasional Jampangkulon Mati, Dikeluhkan Warga

FOTO: Inilah kondisi Lampu Penerangan Jalan Umum di ruas Jalan Nasional Kecamatan Jampangkulon, 1 Tahun lebuh tidak berfungsi.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Warga Jampangkulon Kabupaten Sukabumi keluhkan penerangan jalan umum (PJU) yang sudah padam hampir satu tahun. Ironisnya lagi beberapa warga sudah menyampaikan hal itu, kemudian diupload di media sosial, masing masing.

Namun, hingga saat ini sudah hampir tahun kedua masih belum ada perbaikan lampu penerangan jalan tersebut oleh pihak yang berwinang.

“Lampu PJU ini sudah hampir satu tahun mati, tapi kok dibiarkan saja,” ucap Abd Karim (48), warga Kecamatan Jampangkulon.

Menurutnya, hal itu seharusnya pemerintah daerah melalui dinas terkait lebih tanggap terhadap kebutuhan masyarakat. Sebab, anggarannya jelas – jelas sudah ada untuk perawatan PJU itu.

Baca juga:  Pemerintah Subsidi Kuota Internet Pelajar, Begini Cara Mendapatkannya!

“Padahal sudah dilaporkan terkait padamnya lampu PJU tersebut, itu sudah hampir satu tahunan. Bahkan pernah dikunjungi salah seorang dewan dari Partai Gerindra. Namun masih belum juga ada perbaikan. Kami kecewa dengan dinas terkait karena lamban menangani,” katanya.

Keluhan serupa disampaikan oleh Andi (52) warga sekitar. Dirinya kecewa sekali terhadap dinas terkait karena abaikan kepentingan umum. Padahal katanya fungsi PJU sangat vital, dan itu pembiayaannya dari rakyat.

Baca juga:  Dishub Jabar Slow Respon Matinya PJU di Jampangkulon Sukabumi

“Berharap ada perbaikan PJU kepada pemerintah Provinsi Jawa Barat, karena masyarakat sangat membutuhkan penerangan jalan umum. Juga mengantisipasi terjadinya kecelakaan, akibat padamnya lampu PJU tersebut,” tandasnya.

Kepala Desa Tanjung Kecamatan Jampangkulon, Dasep, berharap lampu PJU tersebut bisa difungsikan lagi. Katanya, ini mengingat fungsinya sangat vital terutama yang ada di halaman RSUD Jampangkulon.

Pantauan lingkarpena.id dilapangan, sebanyak 26 titik lampu PJU yang padam, mulai dari depan SMP Negeri 1, depan RSUD, Kantor Camat, Alun alun, depan Polsek Jampangkulon dan depan Kantor Kelurahan Jampangkulon.

Baca juga:  Karang Taruna Talaga Mandiri Satukan Misi Dengan Pemdes Talagamurni

Kondisi matinya lampu PJU di jalan Provinsi ruas Jampangkulon – Cinagen dibenarkan oleh unsur Forkopimcam. Menurutnya kondisi tersebut sudah cukup lama.

Sementara itu, kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi , Budiharto, saat dihubungi Lingkar pena melalui ponselnya mengatakan, “Maaf kami masih perjalanan dari Jakarta mas. Nanti kami hubungi lagi,” cetusnya, pada Rabu, (10/7/2024) malam.

Pos terkait