Kejari Sukabumi Bambang Yunianto, saat memberikan keterangan kepada awak media. | Foto: Istimewa

Melalui Tiga Program Kejaksaan Bangun Budaya Anti Korupsi Sejak Dini

KABUPATEN SUKABUMI SOSIAL

LINGKARPENA.ID – Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sukabumi, Bambang Yunianto optimis dengan membangun budaya anti korupsi sejak dini. Dengan begitu, kejaksaan akan mampu menekan perilaku korupsi di masa mendatang.

Melalui tiga program lanjutan pada tahun sebelumnya yaitu, Jaksa Bina Desa (Jabinsa) Jaksa Masuk Sekolah (JMS) dan Bengkel Ahdiyaksa akan terus digenjot oleh pihak kejaksaan. Ketiga program lanjutan itu di yakini akan mampu menekan tindak pidana korupsi yang menjadi momok menakutkan di seluruh dunia.

Baca juga:  Muspika Sagaranten Gelar Rakor Penyelarasan Pelaksanaan Vaksin Merdeka Anak Usia 6-11 Tahun

Menurut Bambang, dengan melakukan pembinaan dan penyuluhan hukum kepada masyarakat secara menyeluruh. Tentu saja akan membuahkan hasil yang baik dalam rangka membangun budaya anti korupsi di masa depan.

“Kami akan menyasar semua lapisan masyarakat untuk terus melakukan upaya penyuluhan dengan melakukan pembinaan guna menanamkan budaya anti korupsi sejak dini kepada masyarakat,” ungkap Bambang, Rabu (12/01/2022).

Baca juga:  Kapolres Sukabumi Kota Monitoring Vaksinasi Mobile Bagi Lansia di Desa Warnasari

Selain itu, kata dia, dalam melakukan penyuluhan hukum ini pihaknya juga siap untuk mengunjungi dan dikunjungi oleh semua pihak termasuk anak usia dini.

“Dengan melakukan penyuluhan dan pembinaan hukum sejak dini tentu saja akan melahirkan sumber daya manusia yang taat dan menjunjung tinggi hukum,” pungkasnya.

 

 

 

 

Kontributor: Rudi Tanjung

Baca juga:  Kunker Komandan Kolatmar ke Puslatputmar 6 Antralina

Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan