Milad Ke-23, Wabup Iyos Puji SDM Santri Yaspida Sukabumi

Wakil Bupati Iyos Somantri disambut antusias jajaran Kepolisian saat tiba di acara Milad ke-23 Yaspida Sukabumi. | istimewa

LINGKARPENA.ID|Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri memuji sumber daya yang dimiliki Yaspida, terutama sumber daya santri yang luar biasa.

“Di usia Yaspida yang ke 23 tahun ini, sumber daya santrinya luar biasa. Apalagi ditopan kyai dan alumni yang luar biasa pula,” kata Wabup Iyos saat menghadiri Milad ke 23 Yaspida di GOR milik mereka di Kadudampit, Senin, (05/006/2023).

Baca juga:  Bupati Marwan Ajak Masyarakat Peduli Khususnya Anak Yatim

Keberlimpahan sumber daya tersebut lanjut Iyos, diyakini dapat meningkatkan daya ungkit. Terutama dalam membangun sumber daya manusia yang beriman, berbudaya, dan berdaya saing.

“Bahkan, keberadaan Yaspida ini mampi menopang visi Kabupaten Sukabumi. Terutama dari sisi kereligiusan,” ucapnya.

Maka dari itu, dirinya berharap Yaspida bisa terus maju dan berkembang. Sehingga, bisa membentuk generasi penerus bangsa yang religius, cerdas, berjiwa entepreneurship, dan inovatif.

Baca juga:  Bencana Longsor Tewaskan Penjaga Ponpes di Sukabumi

“Semua itu demi terwujudnya kualitas SDM masyarakat Kabupaten Sukabumi yang luar biasa,” ungkapnya.

Sementara itu Pimpinan Yaspida KH. E.S. Mubarok menambahkan, milad ini menjadi momentum untuk mengingatkan sebuah perjalanan manusia. Terutama dalam upaya meningkatkan kecerdasan dalam menimba ilmu.

“Ini sebuah momen untuk mengingatkan dan mendukung potensi, kreasi, dan inovasi umat rosul,” singkatnya.

Baca juga:  Terancam 12 Tahun Tiga Pelaku Pemerkosaan di Sukabumi¬†

Pos terkait