Rakor FSKSS dan KLA, Bupati Marwan: Pentingnya Sinergitas Peran Stakeholder

Bupati Marwan Hamami saat membuka rapat koordinasi peran stakeholder dalam mendukung program kabupaten layak anak. | idtimewa

LINGKARPENA.ID|Bupati Sukabumi, Marwan Hamami membuka rapat koordinasi sinergi peran stakeholder dalam mendukung program sukabumi sehat dan kabupaten sukabumi layak anak. Acara tersebut bertempat di Hotel Pangrango , Jalan Salabintana, Kecamatan/ Kabupaten Sukabumi, Senin (05/06/2023).

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dalam sambutanya mengatakan, rakor ini menjadi sangat berarti bilamana ada keterlibatan semua pihak termasuk pihak perusahaan. Hal itu mengingat memiliki keterkaitan erat dengan pembangunan berkelanjutan dan tanggungjawab sosial perusahaan.

Baca juga:  Komunitas Pajampangan Lepas Puluhan Burung Perkutut di Kawasan Hutan Leweung Hideung Cibitung, Ini Kata Mahasiswa UMMI

“Maka dari pada itu saya yakini bahwa perusahaan juga akan bergerak tak hanya pengembangan produk tapi juga atas dasar tanggung jawab sosial dan lingkungannya,” kata Marwan.

Selain itu sambung Bupati Marwan, Sustainable development yang diusung perusahaan menjadi bagian penting yang tak dapat dipisahkan dari perencanaan pembangunan daerah maupun nasional, yakni dengan cara mengintegrasikan setiap kegiatannya kedalam program pembangunan Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Sinergi Kapolres Sukabumi Bersama Forkopimcam Ciambar Atasi Stunting

“Melalui silaturahmi dan kolaborasi yang kontinyu kita berharap bisa mewujudkan Kab/ Kota Sehat 2023 katagori Swastisaba Wistara ke 3 dan Kabupaten Sukabumi Layak Anak bisa diraih pada Katagori Utama,” tandasnya.

Sementara itu Sekretaris Forum Siltaruhami Kabupaten Sukabumi Sehat (FSKSS) Ajat Jatnika menjelaskan tujuan Rakor ini untuk mendiseminasikan program Kabupaten/ Kota Sehat dan program penilaian Layak anak 2023, meningkatkan sinergitas stekeholder, membangun komitmen dan sinergitas antar stakeholder untuk meraih Swastisaba Wistara ke 3 dalam bidang kesehatan.

Baca juga:  Waspada Nataru, Lapas Warungkiara Gelar Apel Siaga Serentak

“Dalam kegiatan rakor ini diikuti oleh 50 peserta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan unsur pihak swasta,” singkatnya.

Pada kesempatan acara tersebut dilakukan juga penandatanganan komitmen bersama untuk mewujudkan Kabupaten Sukabumi Sehat dan Kabupaten Sukabumi Layak Anak 2023.*

Pos terkait