Miris, Rumah Seorang Guru Ngaji di Tegalbuleud Sukabumi Tak Layak Huni

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Sangat miris melihat kondisi rumah seorang guru ngaji di Desa Bangbayang Kecamatan Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sudah tak layak huni. Gojal 82 tahun merupakan asli warga Kampung Puncaklame RT 07/02 Desa Bangbayang Kecamatan Tegalbuleud.

Abah Gojal, sapaan akrabnya itu merupakan seorang yang berprofesi sebagai guru ngaji di Kampungnya. Namun, tempat yang dihuni lansia ini jauh dari kata layak huni sebagai tempat tinggal.

Baca juga:  Kebut Vaksinasi: Polres Sukabumi Tak Kenal Libur

Rumah yang hanya berukuran 4×6 meter itu, merupakan istana bagi Abah Gojal bersama sang istri tercintanya. Selain menjadi tempat tinggal, rumah itu juga tempat memberikan ilmu agama kepada anak-anak di Kampung Puncaklame desa Bangbanyang itu.

“Sudah beberapa tahun saya tidak memperhatikan keberadaan tempat tinggal ini. Intinya tidak ada biaya. Ya, sudah bisa makan saja sudah Alhamdulillah,” kata Abah Gojal, panggilan akrabnya kepada awak media Jumat (05/11/2021).

Baca juga:  Kodim 0622 Sukabumi Bangun Rutilahu di Ciracap

Menurutnya, kondisi rumahnya itu kondisinya memang sudah sangat lapuk. Atap pada bocor, kayu sudah pada lapuk, dinding bilik juga sudah pada bolong.

Pos terkait