Momentum Graduation SMPN 3 Kota Sukabumi Tahun 2024

FOTO: Momen foto bersama Kelas IX D SMP Negeri 3 Kota Sukabumi pada momen Pelepasan siswa.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Sekolah Menengah Pertama SMP Negeri 3 Kota Sukabumi menggelar kelulusan angkatan tahun 2023-2024 di Grand Sulanjana, Jalan Selabintana, Selasa 28 Mei 2024.

Pelepasan siswa-siswi kelas IX SMP Negeri 3 Kota Sukabumi itu dengan mengusung tema “Generasi Berkarakter Menuju Masa Depan Gemilang.”

Hadir dan memberi sambutan pada acara pelepasan siswa/i Kepala Dinas Pendidikan Kota Sukabumi, Punjul Saepul Hayat. Turut hadir para wali murid mendampingi masing-masing siswa sebagai perwakilan orang tua.

Baca juga:  Pelantikan Pengawas dan Kepala Sekolah, Bupati Minta Kinerja Baik untuk Tingkatkan SDM

Diketahui pada tahun ini ada sebanyak 315 siswa/siswi angkatan tahun 2024 SMPN 3 Kota Sukabumi ini mengikuti graduation dengan penuh suka cita. Kelulusan merupakan momen terpenting bagi setiap siswa sekolah.

Kepala Sekolah SMPN 3 Kota Sukabumi, Rachmat Dharmadi mengucapkan syukur Alhamdulillah. Bahwasanya pelepasan siswa kelas IX ini berjalan sesuai harapan.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Komite sekolah dan jajaran atas terlaksananya kegiatan pelepasan siswa tahun 2024 ini dapat berjalan dengan baik.

Baca juga:  Sekolah Tatap Muka Masih Tunggu Restu Disdik

Rachmat berharap, semua siswa/i SMP Negeri 3 Kota Sukabumi pada tahun 2024 ini dapat mendapatkan nilai yang sempurna dan semuanya lulus.

“Ya, harapan saya dan mungkin semua orang tua semua murid kelas IX ini lulus. Namun secara resmi pengumuman kelulusan nanti akan diumumkan pada tanggal 10 Juni,” jelas Kepala Sekolah SMPN 3.

Baca juga:  Diklat Pemilihan Duta Literasi Remaja FKPP Palabuhanratu

Rachat menegaskan, pengumuman kelulusan akan dilakukan secara online meski sekolah bisa menentukan pilihannya sendiri.

“Apalagi sekarang kriteria kelulusan kan tidak seperti dulu, sekolah sudah bisa menentukan semuanya sendiri, hanya saja saran dari dinas diumumkan secara online,” tambahnya.

Lanjut Rachmat, setelah pengumuman dilakukan, siswa bisa meminta surat keterangan lulus (SKL) kepada pihak sekolah. ’

“Ya SKL hanya dikeluarkan sesuai kebutuhan saja,” singkatnya.

Pos terkait