SMKN 1 Surade Gelar Acara Dies Natalis Bertajuk Jangkar III

LINGKARPENA.ID | Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Surade Kabupaten Sukabumi, menggelar acara lomba lintas alam Seacup IV dengan jargon Jangkar III (Jelajah Alam Ngider Kahirupan). Acara dibuka secara resmi oleh Kordinator Pengawas SMK KCD Wilayah V Drs. Dadi Afyaman, S.Pd., M.M., pada Minggu, (26/05).

Hadir dalam acara pembukaan, Dadi Afyaman, mewakili Kordinator Pengawas SMK Wilayah V, Unsur Forkopimcam, Kepala Sekolah SMKN 1 Surade Engkus Kusnadin, S.Pd., Ketua Komite SMKN 1 Ujan Jibarullah, S.I.P., unsur Kwaran Pramuka Kecamatan Surade dan undangan lainnya.

Helat yang mengusung tema “Lestari Alamku Elok Negeriku” ini digelar dalam rangka Dies Natalis ke 20 SMK Negeri 1 Surade Tahun 2024. Lomba Lintas Alam Jangkar III ini diikuti 1000 peserta terdiri dari unsur pelajar SLTP, SLTA dan OKP se-wilayah Pajampangan.

Baca juga:  Kades Cijalingan Tidak Bisa Pastikan Hadir Saat Dengar Pendapat dengan DPRD
Pelepasan peserta lomba lintas alam Jangkar III SMKN 1 Surade.| Jajang S

Dalam sambutannya Kordinator Pengawas SMK KCD Wilayah V Dadi Afyaman menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan SMK Negeri 1 Surade Kabupaten Sukabumi ini sangat positif dan perlu dilanjutkan secara berkesinambungan.

Hal ini menurutnya, selain sebagai kegiatan positif dalam mengisi kekosongan pasca melaksnakan ujian semester, juga sebagai ajang silaturahmi sesama pelajar.

“Saya sangat mengapresiasi dan memberi penghargaan setinggi tingginya kepada panitia dan keluarga besar SMK Negeri 1 Surade atas terlaksananya kegiatan lomba lintas alam ini,” paparnya.

Baca juga:  KIP MTs dan MA Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi Cair

“Sungguh suatu kegiatan positif yang perlu terus dilaksanakan. Selain menjadi media silaturahmi antar pelajar, juga menjadi bentuk kegiatan positif dalam mengisi kekosongan waktu pasca ujian semester para siswa,” imbuh Dadi.

Sementara, Kepala SMK Negeri 1 Surade Engkus Kusnadin, S.Pd., kepada lingkar pena menuturkan, kegiatan Lomba Lintas Alam Jangkar III tahun 2024, ada peningkatan jumlah peserta. Hal itu, kata dia, membuktikan bahwa kegiatan tersebut diterima dikalanbam pelajar maupun OKP.

Baca juga:  Belasan Pelajar SMP di Kota Sukabumi Diamankan Polisi

“Untuk kegiatan Jangkar III tahun 2024 ada peningkatan jumlah peserta, sebanyak 1000 peserta. Mereka yang ikut ini dari OKP dan pelajar,” jelasnya.

Informasi didapat, rute lintas alam Jangkar III tersebut akan menempuh jarak 12 kilometer. Rute mengitari beberapa desa termasuk kawasan Megalodon Desa Gunungsungging Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.

Acara dies natalis yang bertajuk Jangkar III Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Surade ditandai dengan pelepasan Balon Udara di halaman Sekolah.

Pos terkait