MTSN 2 Sukabumi Gelar Pra Perpisahan dan Seksi Dokumentasi

Sekolah MTSN 2 Kabupaten Sukabumi.| Foto: Jajang S

LINGKARPENA.ID | Madrasah Tsanawiyah Negeri ( MTSN ) 2 Sukabumi menggelar acara pra perpisahan dan seksi dokumentasi yang diikuti oleh 298 siswa yang dinyatakan lulus dan akan melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya.

Salah satu materi acara praperpisahan adalah sesi dokumentasi. Acara digelar di lapangan basket di lingkungan MTS Negeri 2 Sukabumi, Sabtu 18 Mei 2024.

Untuk tahun ajaran2023 – 2024 MTS Negeri 2 Sukabumi, sebanyak 298 siswa dinyatakan lulus. Dari sejumlah itu, 90 persennya akan melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya.

Baca juga:  Wabup Buka Porsenida ke XVIII Tahun 2024

“Ini angkatan yang ke 56, jumlahnya ada 298 siswa. Dari jumlah tersebut 90 persennya akan melanjutkan pendidikan ke tingkat berikutnya,” ujar Nenden, humas MTsN 2 Sukabumi kepada lingkarpena.

Lebih lanjut kata Nenden, untuk memberi kan kesempatan kepada masyarakat dalam hal pendidikan, di MTs Negeri 2 Sukabumi ada beberapa fasilitas beasiswa yang diberikan, antara lain beasiswa siswa prestasi, beasiswa untuk anak yatim, dan beasiswa sosial ekonomi.

“Selain ada beasiswa untuk yang berprestasi kami juga memberikan beasiswa untuk anak yatim. Selain itu, jika ada dua siswa dari satu keluarga yang sekolah disini, maka satu siswanha tidak dipungut biaya, artinya hanya satu yang dikenakan biaya,” jelas Nenden.

Baca juga:  Puluhan Pelajar SMK Diamankan Polisi Diduga Hendak Tawuran, 18 Orang sudah DO

Lebih lanjut Nenden menjelaskan, untuk tahun 2024 sivitas akademika MTs Negeri 2 Sukabumi berbangga hati karena salah satu siswanya atas nama Abdul Muhaimin Isnen berhasil meraih prestasi tingkat Provinsi Jawa Barat di bidang mapel Matematika.

“Prestasi membanggakan itu kami jadikan brand icon MTs Negeri 2 Sukabumi. Prestasi yang diraih adalah hasil kerja keras siswa dibawah bimbingan dewan guru tentunya,” ujar Nenden.

Baca juga:  Rafi Zain Ramdhan Raih Juara 1 Lomba Tembang Pupuh SMP Tingkat Kabupaten Sukabumi

Diketahui, MTs Negeri 2 Sukabumi memiliki akreditas grade A dengan nilai 95 ( akreditas 1995 ) dari BSN – SM ( Badan Akreditasi Nasional – Sekolah/ Madrasah ).

MTs Negeri 2 Sukabumi yang dikukuhkan pendiriannya dengan SK. Kementerian Agama No. 93 Tahun 1970, dan tanggal SK 08 Juni 1970, saat ini menjadi sekolah favorit di wilayah Pajampangan.

Pos terkait