Muhibah Ramadhan, Wabup Ajak Jemaah Wujudkan Visi Kabupaten Sukabumi

LINGKARPENA.ID | Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri didampingi Sekda Ade Suryaman dan sejumlah unsur Forkopimda melakukan safari Ramadhan 1445 hijriah di Kecamatan Ciambar.

“Muhibah Ramadhan merupakan salahsatu implementasi visi Terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang religius, maju dan inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir batin, selain yang tak kalah penting adalah memantapkan ukhuwah diantara kita” ungkap Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri.

Hal itu disampaikan Wabup saat menghadiri Muhibah Ramadhan 1445 H/2024 M Tingkat kabupaten Sukabumi di Masjid Wihdatul Ummah Kecamatan Ciambar, Selasa (26/03).

Baca juga:  Kanit Samapta Polsek Nagrak Purna Tugas

Muhibbah Ramadhan ini dihadiri oleh unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah kabupaten Sukabumi beserta para kepala perangkat daerah.

Maka dari itu Wabup mengajak warga masyarakat agar bahu membahu, kerja bersama dan bersinergi dalam pembangunan daerah

“Masyarakat ulama umaro harus terus berbarengan bergandengan tangan bersama sama saling bahu membahu dalam pembangunan daerah” jelasnya.

Baca juga:  Lapas Sukabumi Gelar Tausiyah Ramadhan, Ini Kata Christo

Wabup juga mengajak warga masyarakat untuk senantiasa menunaikan ibadah Zakat. Karena zakat merupakan salah satu bentuk nyata masyarakat membantu pembangunan di kabupaten sukabumi di samping itu juga merupakan ibadah yang harus ditunaikan oleh umat islam.

“Kepada seluruh warga masyarakat untuk terus menuaikan zakat, dan penyalurannya pun bisa melalui baznas kabupaten sukabumi”jelasnya

Wabup menyampaikan bahwa baznaz kabupaten sukabumi juga mendapatkan penghargaan wajib tanpa pengecualian (WTP).

Baca juga:  Ratusan Siswa SD Negeri Cihanjawar Gelar HSN dengan Dzikir dan Shalawat

“Prestasi yang di raih oleh Baznaz kabupaten sukabumi merupakan bukti ke amanahan nya karena setelah di audit baznaz kabupaten sukabumi mendapatkan penghargaan wajib tanpa pengecualian”

Diakhir acara dilakukan pemberian bantuan insentif kepada para imam mesjid dan Guru Ngaji yang ada di wilayah kecamatan ciambar dan penyerahan waqaf Al- Qur’an serta sertifikat kalibrasi arah kiblat.**

Pos terkait