Bupati Resmikan Ponpes Khadimul Muslimin Indonesia di Cicantayan

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami saat meresmikan Ponpes Khadimul Muslimin Indonesia di Desa Cisande Kecamatan Cicantayan.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami meresmikan Pondok Pesantren (Ponpes) Khadimul Muslimin Indonesia yang berlokasi di Kampung Cisande Hilir, Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Selasa, 26 Maret 2024.

Ponpes yang berada di bawah naungan Yayasan Khadimul Muslimin Indonesia ini, menitikberatkan kepada tahfidz quran dan Bahasa Arab.

Dalam sambutannya, H. Marwan Hamami mengaku bersyukur bisa meresmikan ponpes ini. Apalagi, peresmiannya di bulan yang penuh berkah.

“Saya bersyukur bisa meresmikan pondok pesantren ini. Atas nama pemda, saya berterima kepada Yayasan Khadimul Muslimin Indonesia yang telah membangun pondok pesantren,” ujarnya.

Baca juga:  Momen Hari Pahlawan, Baznas Kota Sukabumi Salurkan Bantuan Insentif Guru Ngaji

Menurut H. Marwan, keberadan ponpes ini sangat membantu Pemkab Sukabumi. Terutama dalam penguatan visi Kabupaten Sukabumi.

“Visi Kabupaten Sukabumi itu, salah satunya penguatan dari sisi religius. Keberadan pondok pesantren ini, membantu penguatan visi Kabupaten Sukabumi. Sebab, membantu pemenuhan sarana pembelajaran,” ucapnya.

Hal yang dilakukan Yayasan Khodimil Muslimin Indonesia ini, menurut H. Marwan harus menjadi inspirasi semua pihak. Terutama dalam meningkatkan pahala.

“Langkah yang dibangun Yayasam Khadimul Muslimin Indonesia, harus menjadi mimpi kita semua dalam menumpuk pahala,” ungkapnya.

Dirinya berharap, kegiatan yang dilakukan Yayasan Khadimul Muslimin Indonesia bisa terus berjalan. Terutama dalam menciptakan SDM yang handal. Baik diri keagamaannya maupun yang lainnya

Baca juga:  Jembatan Cicewol Babakanpari Diresmikan

“Harus diyakini, pahala akan terus mengalir ketika tempat pendidikan ini terus dijalani dengan baik,” tegasnya.

Pembina Yayasan Khadimul Muslimin Indonesia H. U. Kadarisman mengatakan, ponpes ini merupakan perwujudkan dari program pendidikan yayasan yang telah berdiri sejak 2015. Sebelumnya, yayasan tersebut fokus ke pembangunan masjid dan aksi sosial lainnya.

“Kami telah membangun ratusan masjid, MCK dan berbagai aksis sosial lainnya. Alhamdulillah tahun ini kami mebuka ponpes dan telah diresmikan pak bupati,” terangnya.

Baca juga:  Peringati Hari AIDS, Bupati Ajak Masyarakat Stop Stigma

Menurutnya, ponpes tersebut memiliki sejumlah fasilitas yang lengkap ditambah dengan metoda pendidikan yang luar biasa.

“Kami punya gedung dan ruang belajar yang representatif untuk asrama dan tempat mengajar. Hal itu ditambah dengan fasilitas yang modern untuk memudahkan pembelajaran,” bebernya.

Melalui ponpes ini, dirinya berharap limpahan dukungan dari masyarakat. Sehingga, cita-cita yayasan dari sisi pendidikan dan sosial dapat terwujud.

“Mohon doa dan dukungan semua pihak. Semoga semua yang dicita-citakan bisa terwujud,” pungkasnya.**

Pos terkait