Nelayan Ditemukan Tewas di Pantai Ujung Genteng Sukabumi

LINGKARPENA.ID | Seorang nelayan ditemukan meninggal dunia setelah perahu yang ditumpanginya bocor dan terbalik sesaat sepulang melaut di Perairan Bagal Batre, Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan informasi didapat peristiwa kecelakan laut hingga menewaskan satu orang nelayan tersebut terjadi, Minggu, (12/11) malam sekitar pukul 22.00 Wib.

Kepala satuan polisi air dan udara polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar mengatakan, dari laporan yang diterimanya terdapat dua peristiwa kecelakaan laut dengan melibatkan dua kapal berbeda namun dilokasi kejadian sama.

Dijelaskan Tenda, kecelakaan dua kapal diakinatkan bocor jenis perahu congkreng KM Dewa Laut dan KM Sinar Laut masing masing satu anak buah kapal dan satu orang nakhoda, saat itu sekitar pukul 22.00 Wib, dua kapal tersebut melaju dari arah pulang menuju pantai Uujung Genteng tepatnya di perairan Bagal Batre.

Baca juga:  Mayat Membusuk di Girimukti Sukabumi Diduga Korban Begal, Polisi Lakukan Autopsi

“Sebelum sampai, ke Ujung genteng dua kapal ini mengalami ke bocoran, menyebabkan dua kapal tenggelam,” ujar Akp Tenda Sukendar.

Dijelaskan Tenda, KM Dewa Laut merupakan milik warga Ujung Gentent Kecamatan Ciracap di nakhodai Asep (60) warga Patuguran Kelurahan Palabuhanratu membawa anak buah kapal Usup (50) warga Bojonggaling kecamatan Warungkiara ini sempat tenggelam dan hilang, yang kemudian dilakukan pencarian tim Sar gabungan

Baca juga:  Bupati Sukabumi, Peran Kades Diperlukan untuk Optimalkan Potensi Desa

“Jasad korban ditemukan sekitar pukul 01.00 Wib, tidak jauh dari lokasi kapal tenggelam, kalau nakhodanya Asep berhasil selamat,” jelas Tenda.

“Jasad korban tadi malam lamgsung di evakuasi ke rumah sakit Jampang Kulon yang selanjutnya di serahkan ke pihak keluarga untuk di makamkan,” imbuhnya.

Sementara kata Tenda lagi, untuk KM Sinar Laut milik warga Ujung Genteng dengan Abk dan Nakhoda satu orang Gendi (30) yang juga warga Ujung Genteng ditemukan dalam keadaan selamat oleh tim Sar gabungan.

Baca juga:  Pria Tua Ditemukan Tak Bernyawa di Lembursitu

“Kalau yang KM sinar Laut satu orang, berhasil selamat, kapal nya bocor juga bagian kincangnya sama dengan KM Dewa Laut,” terangnya.

“Kami menghimbau kepada para nelayan untuk tetap waspada dan berhati hati, paslanya cuaca hari ini mulai turun hujan dan angin juga kencang, jangan memaksakan melaut jika terjadi cuaca buruk,” tandasnya.

Pos terkait