Orang Mengamuk di Surade Diamankan Warga dan Aparat

Warga Surade saat melihat pria mengamuk diduga ODGJ yang diamankan oleh warga dan aparat.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Aparat dan warga Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi mengamankan salah satu Pria yang mengamuk. Diduga orang tersebut merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Pria tersebut mengamuk tepatnya di Kampung Cibarehong RT 13/13 Kelurahan/Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, pada hari Rabu, 15 Mei 2024, malam.

Peristiwa tersebut dibenarkan ketua RT setempat, UJ Sukmawijaya. Menurutnya, kejadian itu bermula dirinya mendapat laporan warga, sekira pukul 20.00 WiB ada seorang ODGJ yang mengamuk dan memukul mukul pintu sebuah toko konveksi di Jalan Cibarehong.

Baca juga:  Cerita Hanifah, Penjual Belalang Keliling di Pajampangan Sukabumi

Mendapat laporan warga, UJ di temani rekannya langsung menuju lokasi. Dan laporan tersebut benar adanya.
ODGJ tersebut lantas dihampiri UJ dan rekannya. Setelah ditanyai dan diberi sebatang rokok tiba tiba rekan UJ ditendang bagian kakinya hingga terluka memar.

“Karena takut terjadi hal yang tak diharapkan, dan takut ODGJ tersebut masuk ke pemukiman warga, saya hubungi pihak kepolisian, satpol PP dan anggota Koramil,” jelas UJ.

Baca juga:  Longsor di Cisolok, 1 Rumah Rusak Berat dan Bergeser Penghuni Mengungsi

Seketika warga pun berdatangan dan langsung mengamankan ODGJ tersebut. Untuk pengaman, sementara dibawa ke Koramil Surade.

Sebelumnya, kata UJ, ODGJ tersebut sekira pukul 16.00 WIB masuk ke pemukiman warga dan merusak barang termasuk beberapa genting rumah warga

“Saat ini sedang diusahakan menghubungi pihak medis dari PKM Surade. Mungkin akan dievakuasi ke pihak keluarganya,” pungkas UJ Sukmawijaya kepada lingkar pena.

Baca juga:  Diduga Warung Dijadikan Tempat Esek-esek Picu Kemarahan Ormas, Petugas Langsung Bergerak

Pos terkait