Banjir Kepung Kota Sukabumi

Kondisi banjir di Jalan Arif Rahman Hakim depan kantor Dinas Perhubungan Kota Sukabumi.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Sejumlah titik ruas jalan di Kota Sukabumi Jawa Barat mengalami banjir pada Kamis, 16 Mei 2024. Bajir yang mengepung Kota Sukabumi ini salah satunya dipicu hujan deras pada siang tadi.

Berdasarkan keterangan yang dirilis Badan Peanggulangan Bencana Daerah BPBD Kota Sukabumi, sedikitnya ada 11 (sebelas) titik lokasi yang mengalami bencana alam banjir dan longsor.

Baca juga:  Percepat Penerapan PAUD HI, Disdikbud Kota Sukabumi Segera Latih Para Guru

Salah satu banjir yang terjadi di Kota Sukabumi di Jalan Arif Rahman Hakim, tepatnya di depan Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi merendam ruas jalan hingga sepinggang orang dewasa.

“Berdasarkan catatan kami dari informasi yang dihimpun dari lapangan melalui petugas BPBD Kota Sukabumi ada 11 titik bencana banjir dan longsor yang terjadi pasca hujan siang tadi,” ujar Kepala Pelaksana Kalak BPBD Kota Sukabumi, Novian Rahmat kepada wartawan.

Baca juga:  Rumah Ketua PPK di Sukabumi Diserang OTK

Novian juga mengakui, bencana yang terjadi dan paling terparah merupakan di Jalan Arif Rahman Hakim depan Kantor Dinas Perhubungan Kota Sukabumi.

“Iya, bencana banjir dan longsor ini dipicu oleh tingginya intensitas tinggi curah hujan. Ditambah lagi limpasan banjit juga disebabkan optimalisasi saluran tidak bekerja dengan baik. Ya, salah satunya akibat tersumbat sampah sehingga air melimpah tumpah ke jalan,” singkatnya.

Baca juga:  Longsor Nyaris Putus Jalan Desa di Parakansalak

 

Pos terkait