Para KPM Desa Wanasari Terima Bantuan Beras Bulog

Sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) desa Wanasari Surade saat menunggu antrian penerimaan bantuan beras di aula kantor desa.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Sebanyak 308 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Wanasari Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, menerima bantuan masing masing 10 kilo gram beras Bulog, acara pembagian bertempat di Kantor Desa Wanasari, Rabu (27/3/2024).

Di desa Wanasari, pendistribusian beras bantuan dari Bulog kali ini merupakan yang ke 3 kali di tahun 2024.
Sementara sasaran penerimanya adalah warga masyarakat yang kurang mampu dan masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca juga:  Pemdes Gunung Bentang Eksekusi Rumah Warga Tangkil, Ini Alasannya!

Kepala Desa Wanasari, Irwan Sudarmi S.pd menuturkan, persyaratan untuk mengambil bantuan ini, warga hanya menunjukan Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga asli dan fotocopy. Dan tentunya membawa surat undangan.

“Penerima harus hadir sendiri atau jika diwakilkan harus kepada anggota keluarga yang namanya tercantum di KK yang sama,” paparnya.

Lebih lanjut, kata Sudarmi, pihaknya atas nama masyarakat Desa Wanasari mengucapkan terima kasih kepada pemerintah terkait atas program ini. Diakuinya, adanya bantuan tersebut akan sangat bermanfaat dan dapat membantu kebutuhan warganya.

Baca juga:  Forkopimcam Surade Monev Jalan Desa Wanasari

Namun di sisi lain, katanya, warga diharapkan tidak terus terpaku dan menunggu adanya bantuan, berusaha dan bekerja jauh lebih baik, namun jika memang mendapatkan bantuan patut di syukuri.

Perlu diketahui, pemerintah melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas) dan Perum Bulog memberikan bantuan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berdasarkan data P3KE Kemenko PKM.

Baca juga:  PNS dan Orang Meninggal Masuk ke Data Penerima BST Desa Cidadap

Tercatat ada 22 juta KPM di Indonesia yang mendapatkan beras sebanyak 10 kilo gram yang diberikan hingga Maret 2024.

Bagi warga masyarakat yang ingin mengecek apakah termasuk penerima, bisa melalui web site P3KE Kemenko PMK di https://p3ke.kemenkopmk.go.id.

Lalu bagaimana jika ada warga miskin tapi tidak mendapatkan bantuan tersebut?bisa mengupdate data melalui mekanisme verifikasi P3KE di Badan Perencana Pembangunan Darah atau Bappeda.

Pos terkait