Peduli Lingkungan, Pemdes Cijangkar Sukabumi Bareng Muspika Ajak Warga Gotong-royong

Muspika bareng awarga saat melakukan bersih-bersih di ruas jalan Nyalindung Sagaranten.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Pemerintah Desa (Pemdes) Cijangkar bersama Muspika Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, dengan warga masyarakat melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah.

Diketahui kegiatan bersih-bersih sampah tersebut dilaksanakan di ruas Jalan Provinsi Nyalindung-Sagaranten tepatnya sebelum Balai Desa Cijangkar Kampung Ciangsana.

Kepala Desa Cijangkar, Heri Suherlan mengatakan, kegiatan bersih-bersih sampah tersebut bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Baca juga:  Bupati Hadiri Paripurna DPRD Agenda PAW dan Perubahan KUA-PPAS 2022

“Pemdes Cijangkar sudah menekankan agar warga masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. Ya mau membudayakan pola hidup bersih dan sehat. Dengan lingkungan sehat jadi tidak terlihat kumuh” kata Heri kepada Lingkarpena.id Kamis (13/07/2023).

Antusias warga bersama Muspika saat melakukan bersih bersih.| ist

Heri berharap dengan dilaksanakannya program bersih-bersih bersama akan terjalin kebersamaan dalam sosial dan terciptanya budaya gotong royong. spesifiknya di lokasi sering dijadikan oleh oknum pengguna jalan dengan cara membuang sampah sembarangan dari dalam mobil.

Baca juga:  Bentuk Peduli Lingkungan, KKN-T UMMI Gelar Penanaman Pohon

“Jadi ada penegasan dari Muspika. Apabila diketahui ada yang membuang sampah sembarangan kelokasi ini, maka Aparat Kepolisian Polsek Nyalindung bakal memberikan sanki sosial,” tandasnya.

Tutur hadir dalam pelaksanaan kegiatan bersih-bersih ini, Jajaran Polsek Nyalindung, Koramil, Jajaran Staf Pemdes Cijangkar, LPM, Linmas, Pramuka, OKP dan unsur masyarakat lainnya.

Pos terkait