Pelaku Pengancam Tembak Capres 2024 Ditangkap

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Kepolisian Republik Indonesia Polri melalui jajaran anggota Podla Jawa Timur menangkap seseorang berinisial AWK (23), yang merupakan pelaku pengancam akan menembak salah satu calon presiden 2024.

Berdasarkan informasi dihimpun, Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, AWK merupakan pemilik akun tiktok @calonistri71600.

Pelaku sudah diamankan dan ditangkap oleh tim gabungan Polda Jatim dan Bareskrim Polri di Jawa Timur.

Baca juga:  Rugikan Negara 1 Miliar Lebih, 3 Mantan Pejabat Plat Merah Kabupaten Sukabumi Jadi Tersangka

“Betul, pelaku sudah ditangkap di kawasan Jember, Jawa Timur oleh tim gabungan,” kata Trunoyudo saat kepada wartawan, Sabtu kemarin, 13 Januari 2024.

Dijelaskan Trunoyudo, pelaku ditangkap tepatnya di wilayah Dusun Kerajan, Desa Ambulu, Kecamtan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur sekitar pukul 09.30 WIB.

Pemilik akun TikTok @calonistri71600 tersebut ditangkap melalui kerja tim gabungan yang dilakukan Subdit Siber Ditkrimsus Polda Jatim dan di-backup oleh Direktorat Siber Bareskrim Polri.

Baca juga:  Tragedi Mall Margo Depok, Sempat Buat Pengunjung Panik

“Pelaku sudah dibawa oleh petugas kepolisian dari Bareskrim Polri untuk diperiksa lebih lanjut. Belum ada informasi lebih lanjut terkait sosok pelaku masih dalam penyelidikan terkait pengancamannya itu,” singkatnya.**

Pos terkait