Pemcam Cisolok Sukabumi Lakukan Penataan Objek Wisata

LINGKARPENA.ID | Keseriusan Pemcam Cisolok Kabupaten Sukabumi dalam upaya pembenahan kawasan objek wisata Karang Hawu dan Geyser Cipanas terus digalakan.

Forkopimcam Cisolok dalam surat Himbauan Nomor 000.1/304-sekre/2024 mengajak semual pihak untuk terlibat langsung dalam menciptakan iklim Sapta pesona di kedua objek wisata, Karang Hawu dan Geyser Cipanas. Hal tersebut bertujuan juga dalam rangka event Healthy City Summit dan Realisasi Geopark oleh Unesco tahun 2024.

Dijelaskan Camat Cisolok Drs. Jenal Abidin, M.AP, kegiatan yang akan dilaksanakan dalam upaya penataan objek wisata Karang Hawu dan Geyser Cipanas antara laian, pada awal Mei akan dilaksanakan giat bersih bersih di trotoar Karanghawu, tanggul tempat duduk, saluran drainase, penanganan tempat sampah, dan penataan lahan parkir.

Baca juga:  Perwapas Palabuhanratu Ikuti Pelatihan Pemandu Wisata Penutur Cerita

“Alhamdulilah para pedagang sudah mulai melakukan penataan secara mandiri. Semoga Allah memudahkan niat kami untuk menjadikan objek wisata tersebut bener benar memiliki nilai Sapta pesona,” tutur Jenal kepada lingkarpena
Senin, (22/4/2024).

Dijelaskan Jenal, puluhan pedagang di objek wisata Karanghawu sudah mulai melakukan penataan secara mandiri sejak 29 April 2024 lalu. Penataan dan pembongkaran secara mandiri yang dilakukan para pedagang bertujuan untuk meningkatkan daya tarik kunjungan wisata.

Baca juga:  Forkopimcam Cisolok Terus Percantik Destinasi Wisata, Camat: Pedagang di Geyser Cipanas Bakal Direlokasi

“Nantinya pedangan akan kami atur dan tata suapay lebih tertib dan rapih. Harapan kami kedepannya dengan adanya penataan ini nantinya akan menarik minat pengunjung, dan pada gilirannya masyarakat akan mendapatkan
Penghasilan lebih karena tingginya jumlah pengunjung,” tutur Jenal.

Upaya menciptakan objek wisata karangharu dan Geyser Cipanas yang dilakukan Forkopimcam Cisolok terus digenjot, dengan melibatkan semua pihak . Diharapkan nantinya lingkungan Geyser Cipanas dan Pantai Karanghawu benar benar tertib dari pedagang.

Baca juga:  Geyser Cipanas Cisolok Disorot Netizen, Ini Jawaban Kadis Pariwisata Kabupaten Sukabumi

“Mudah mudahan lingkungan Geyser menjadi bersih dan sehat tanpa sampah, pemandangan sekitar sungai juga tidak kumuh, dan trotoar jalan menjadi bersih dan indah, juga memberikan layanan yang someah,” pungkasnya.

Pos terkait