Muara Cipamarangan Surade Sukabumi Perlu Polesan

LINGKARPENA.ID | Muara Cipamarangan terletak di Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, merupakan perbatasan antara pantai yang ada di Desa Cipeundeuy dengan pantai Desa Buniwangi.

Muara Cipamarangan kelak bisa dijadikan objek wisata andalan Desa Buniwangi. Disana, cocok dijadikan spot wisata memancing. Aliran sungai Cipamarangan yang bermuara ke laut, biasa menjadi tempat andalan para pemancing.

Baca juga:  Rumah Jompo di Surade Sukabumi Rusak, Dampak Gempa Garut

Banyaknya warga pemancing di Cipamarangan bisa dijadikan modal untuk mengelola Muara Cipamarangan menjadi sebuah objek wisata yang punya nilai jual. Tinggal tergantung kemauan dan niat strakholder termasuk peran pemerintah setempat.

Tidak sulit menata Muara Cipamarangan menjadi sesuatu yang bernilai jual. Kuncinya adalah ada keseriusan dan kerja keras semua pihak.

“Alhamdulilah banyaknya pemancing di Muara Cipamarang menjadi berkah bagi kami,” ujar teh Resna (38) pemilik warung makanan yang mengaku sudah lima tahun berjualan di Kawasan Muara Cipamarangan.

Baca juga:  Curug Bibijilan Nyalindung Sukabumi, Menawarkan Pesona Keindahan Air Terjun 7 Tingkat

Diketahui, Desa Buniwangi Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi memiliki objek wisata unggulannya, Pantai Minajaya. Jika Muara Cipamarangan ditata dan dipoles menjadi spot wisata, bukan tak mungkin akan berdampak positif bagi geliat perekonomian warga setempat.

Saefuloh (40), seorang tokoh pemuda setempat meyakini jika Muara Cipamarangan cocok dijadikan spot wisata memancing.

“Setiap hari banyak warga berdatangan dari berbagai tempat untuk menyalurkan hobi memancingnya di Muara Cipamarangan. Disini, para pemancing bisa berburu ikan belanak dan ikan kakapasan,” jelasnya.

Baca juga:  Sambut Ramadhan Pantai Minajaya Diserbu Pengunjung

Pos terkait