Penataan Pantai Karanghawu, Jadikan Destinasi Wisata yang Lebih Menarik dan Bersahabat

LINGKARPENA.ID | Pantai Karanghawu, salah satu destinasi wisata unggulan Kabupaten Sukabumi, terus menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun luar daerah.

Forum pimpinan kecamatan Cisolok terus berupaya dalam penataan kawasan ini. Pasca libur panjang lebaran 1445 H/2024 M, mereka melakukan pembongkaran warung pedagang secara mandiri.

Camat Cisolok, Jenal Abidin, menjelaskan bahwa penataan kawasan ini telah dilakukan sebelumnya, termasuk pemindahan tenda pedagang ke tempat yang lebih tertata.

Baca juga:  Motor Pewisata Vs Truk Towing di Jalur Ujunggenteng

“Kami juga melakukan penyemprotan area pedestrian bekerja sama dengan petugas damkar dan dibantu oleh warga pedagang serta masyarakat sekitar,” ujarnya.

Penyemprotan dilakukan di beberapa kluster, termasuk di depan makoramil dan kluster tengah. Minggu depan, akan dilakukan pembersihan di kluster gunung makam pantai Karanghawu setelah pedagang dipindahkan.

Upaya penataan ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan keindahan bagi pengunjung. Selain itu, upaya pembinaan dan pengawasan rutin dilakukan setiap hari untuk mencegah pedagang musiman kembali berjualan di lokasi tersebut.

Baca juga:  Pembangunan Penataan Wisata Pantai Minajaya Rampung, Kadispar: Bisa Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

“Dengan penataan yang baik, diharapkan pengunjung merasa lebih aman, nyaman, dan tertib saat berkunjung ke pantai Karanghawu, sehingga meningkatkan kepuasan mereka dan keinginan untuk kembali suatu saat nanti,” pungkasnya.

Pos terkait