Polres Sukabumi Kota monitoring penerapan protokol kesehatan Covid-19 di SMPN 1 Kota Sukabumi/ Lingkarpena/

Perketat Protokol Kesehatan, Polres Sukabumi Kota Terjunkan Personel Monitoring Sekolah

KESEHATAN KOTA SUKABUMI

LINGKARPENA.ID – Personel Polres Sukabumi Kota secara intensif melakukan monitoring dan pengecekan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di sekolah yang berada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Seperti yang dilaksanakan oleh Kanit Bintibsos Polres Sukabumi Kota AIPDA R Boby Mey yang memastikan penerapan protokol kesehatan di SMP Negeri 1 Kota Sukabumi, Kelurahan Cikole, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Rabu (17/11/2021).

Dalam rilis yang diterima Lingkarpena.id, AIPDA Boby mengatakan, peninjauan ke sekolah-sekolah dilakukan untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM).

Baca juga:  GM FKPPI Laporkan RS Bunut ke Kejaksaan Tinggi, Diduga Ada Penyimpangan Dalam Pengadaan Alkes 

“Selama ini program kontrol dan pengecekan kegiatan PTM di sekolah-sekolah secara rutin dilaksanakan baik oleh personel dari Polsek maupun Polres yang mendatangi ketiap-tiap sekolah.” katanya.

Boby menjelaskan, maksud dan tujuan pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan sekolah sudah mempunyai satgas Covid-19, serta pelaksanaan PTM sesuai dengan protokol kesehatan.

“Apakah sekolah benar-benar sudah mengatur jumlah siswa, jarak antara siswa, menyiapkan pemeriksaan suhu tubuh dan tempat cuci tangan, serta memastikan para siswa sudah melaksanakan vaksinasi sebagai syarat memperkuat realisasi pembelajaran tatap muka,” jelasnya.

Baca juga:  Persyaratan Tidak Mencukupi Sayyid Agil Realistis Mengundurkan Diri dari Balon Ketua KNPI

Pada kesempatan ini, sambung Boby, kami memastikan pelaksanaan PTM di SMP Negeri 1 Kota Sukabumi berjalan dengan baik, proses pembelajaran disekolah sudah menerapkan protokol kesehatan dengan maksimal dan cukup baik.

“Proses Pembelajaran diatur secara bergantian dengan jumlah siswa hanya 30 persen, dan dilakukan pengabsenan saat siswa memasuki kelas sesuai dengan jadwal yang sudah ada serta penataan meja dan kursi diatur jaraknya,” sambungnya.

Baca juga:  Hindari Bencana Banjir, Anggota Polri Bantu Warga Bersihkan Jalan dan Sungai

Terpisah, Kasat Binmas AKP Iman Retno, berharap agar masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Tidak hanya berlaku di lingkungan sekolah saja, namun juga dilingkungan rumah.

“Kami akan terus menghimbau dan melakukan pengecekan secara intens serta berkomunikasi dengan pihak sekolah dalam rangka penerapan protokol kesehatan di sekolah. Sehingga, penularan Covid-19 bisa ditekan, dan level PPKM terus terus,” singkat Iman.***

Tinggalkan Balasan