Kegiatan sosialisasi pengelolaan pengembangan UMKM di Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Selasa (16/11/2021) / Lingkarpena/

Perkuat Ekonomi Ditengah Pandemi, Walikota Sukabumi Tingkatkan Pemberdayaan UMKM

KOTA SUKABUMI

LINGKARPENA.ID – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengajak berbagai pihak dan semua elemen masyarakat turut serta dalam upaya memperkuat perekonomian berbasis kewilayahan yang bertujuan untuk meningkatkan pemberdayaan potensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Hal tersebut disampaikannya Achmad Fahmi saat membuka kegiatan sosialisasi pengelolaan pengembangan UMKM bagi Karang Taruna dan para pelaku UMKM di Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Selasa (16/11/2021).

Baca juga:  Pemuda Pancasila Santuni 100 Anak Yatim

Berdasarkan rilis Humas Pemda Kota Sukabumi pada Rabu (17/11/2021), kegiatan yang diikuti anggota Karang Taruna, pelaku UMKM, dan para ketua RW itu diisi oleh narasumber dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi.

Selain diberikan terkait pengurusan izin bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, para peserta kegiatan sosialisasi yang merupakan pelaku UMKM juga diberikan bantuan berupa mesin press kemasan oleh pihak kelurahan.

Baca juga:  Karang Taruna Sudajayahillir Tebar 200 Masker di Terminal Type A Kota Sukabumi

Pada kesempatan itu, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, pasca terjadinya pandemi Covid-19 yang telah berlangsung cukup lama, kondisi perekonomian tidak bisa disamakan dengan kondisi sebelumnya.

“Dengan kondisi seperti ini, pembangunan perekonomian berbasis wilayah terutama produksi yang dilakukan oleh UMKM dengan mengangkat produk khas lokal akan menjadi salah satu harapan dalam pemulihan ekonomi sekarang,” katanya.

Baca juga:  Wakapolres Sukabumi Kota Hadiri Pelantikan Siswa Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Polri Gelombang 1 Tahun 2021

Achmad Fahmi mengharapkan agar para peserta yang mengikuti pelatihan tersebut dapat menerapkan ilmu yang didapatkan dari para narasumber. Sehingga, perekonomian bisa lekas pulih seperti sebelumnya.

“Diharapkan dapat menambah wawasan para anggota Karang Taruna dan pelaku UMKM lainnya, sehingga bisa meningkatkan perekonomian berbasis kewilayahan di Kota Sukabumi,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan