Pohon Tumbang Tutup Ruas Jalan Nasional Palabuhanratu – Cisolok

Petugas SAR gabungan saat evakuasi pohon yang melintang di ruas Jalan Nasional Sukawayana.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Sebuah peristiwa tumbangnya sebuah pohon berukuran besar terjadi di ruas jalan nasional Palabuhanratu – Cisolok. Kejadian tersebut tepatnya di tanjakan cagar alam Sukawayana desa/Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi.

Akibat adanya peristiwa ini menimbulkan lalu lintas kendaraan yang melintas di sekitar lokasi lumpuh. Pasalnya batang pohon melintang menutup badan jalan.

Meskipun demikian, dari informasi didapat dalam peristiwa ini tidak dilaporkan adanya korban jiwa ataupun korban luka-luka, kondisi ini masih diatasi oleh pihak yang bertanggung jawab atas penanganan kejadian tersebut.

Baca juga:  Imbas Mogok Angkutan, Puluhan Penumpang Terlantar Polisi Ambil Langkah

Menurut ketua forum komunikasi SAR Daerah Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri, belum diketahui pasti pada pukul berapa peristiwa tumbangnya pohon itu terjadi.

Namun, saat diberitahukan tentang kejadian ini pada pukul 21.00 WIB, dia segera melaporkannya kepada dinas pemadam kebakaran wilayah Palabuhanratu.

“Saya langsung berkoordinasi dengan petugas damkar wilayah Palabuhanratu setelah mendapatkan laporan,” ujar Okih kepada wartawan.

Baca juga:  Update Terkini Erupsi Gunung Semeru, 43 Orang Dilaporkan Hilang

“Saat ini penanganan tengah dilakukan oleh dinas pemadam kebakaran untuk mengevakuasi pohon yang tumbang tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu salah satu pengendara roda dua Rudi mengungkapkan dalam situasi seperti ini, memang diperlukan penanganan yang cepat dan efektif, karena akan sangat bermanfaat untuk mengatasi kendala dalam lalu lintas dan mencegah terjadinya kecelakaan.

Baca juga:  Pohon Tumbang Tutup Ruas Jalan Merdeka Cikundul Kota Sukabumi, BPBD Gerak Cepat

“Iya mudah mudahan upaya evakuasi yang dilakukan tim gabungan diharapkan dapat dilakukan dengan segera dan pada waktu yang tepat,” ucapnya singkat.

Pos terkait