Polres Sukabumi Amankan Ratusan Orang Diduga Preman

Sejumlah yang diduga premanisme digiring anggota ke Mapolres Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Sebanyak 102 orang diamankan Satuan (Sat Reskrim) Reserse dan Kriminal Polres Sukabumi yang diduga telah melakukan aksi premanisme di wilayah hukum Polres Sukabumi.

Ke 102 orang tersebut menurut Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP Dian Pornomo melalui Kanit I Pidana Umum IPDA Sapri, diamankan setelah terjaring razia preman.

Dijelaskan oleh Ipda Sapri, kegiatan merupakan instruksikan langsung Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede, dalam beberapa waktu terakhir ini.

Baca juga:  Suryadi Berharap Pesangon yang Sesuai dari PT Djasulawangi

“Sore ini Satuan Reskrim Polres Sukabumi bersama jajaran Polsek atas perintah Pak Kapolres melaksanakan pengamanan terhadap sejumlah orang yang diduga melakukan aksi premanisme dengan aksi-aksi yang meresahkan masyarakat,” ungkap Sapri kepada wartawan, Jumat (16/06/2023).

Ipda Sapri menyatakan, dari belasan orang yang berhasil diamankan, berdasarkan laporan dari masyarakat. Mereka adalah orang-orang yang terindikasi dan beberapa orang diduga melakukan pelanggaran seperti penjualan obat keras terbatas.

Baca juga:  Peduli UMKM, Lapas Warungkiara Berikan Grobak di Rangkaian HBP Ke 58

Selain itu para terduga preman ini juga meminta uang secara paksa. Operasi ini dilakukan dengan menyisir beberapa titik ruas jalan. Mulai dari jalan perempatan lampu merah Jalan Siliwangi sampai terminal Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

“Iya mereka melakukan itu dengan alasan mengamen dan tindakan lainnya yang meresahkan warga,” jelas Sapri.

Pos terkait