Kapolres Sukabumi : Tak Ada Ruang Bagi Premanisme di Sukabumi

Foto: Moment Kapolres saat menggelar konferensi pers di Mapolres Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede mengapresiasi langkah dan upaya yang dilaksanakan jajaran anak buahnya di Polres Sukabumi. Diaukuinya memang jajaran Kepolisian Polres Sukabumi tidak akan memberikan ruang kepada para pelaku aksi yang beraroma premanisme.

“Kami tidak segan melakukan tindakan tegas dan terukur kepada siapapun yang melalukan aksi premanisme yang meresahkan masyarakat,” janjinya.

Baca juga:  Polisi Cek TKP Kebakaran Rumah dan Korban di Cidahu Sukabumi

Menurut Maruly, aksi premanisme memang tidak dapat dibenarkan. Untuk itu pihaknya menginstruksikan kepada seluruh personelnya baik yang bertugas di lingkungan Polres maupun Polsek untuk meningkatkan pengawasan serta pengamanan.

“Kami tidak segan melakukan tindakan tegas apalagi sampai mengancam keselamatan masyarakat. Segala bentuk perbuatan berbau premanisme pasti ditindak. Kami pun meminta kepada masyarakat agar berani melapor sehingga pelakunya bisa ditangkap,” tegasnya.

Baca juga:  Aksi Demo Lintas Aktivis Palabuhanratu, Polisi Sambut dengan Humanis

Selain itu kata Maruly, jika melakukan aksi premanisme apalagi sampai melakukan pengancaman kepada masyarakat maka ia pastikan para pelaku yang terlibat akan ditindak tegas dengan cara mempidanakannya.

“Razia Preman ini terus dilaksanakan secara serentak bersama 29 Polsek jajaran, para personel terjun langsung melaksanakan operasi premanisme di wilayahnya masing masing,” tandasnya.

Baca juga:  Kapolres Sukabumi Targetkan 100 Persen Pencapaian Vaksin Anak dalam Dua Pekan

Pos terkait