Polres Sukabumi Peduli Anak Difabel

Kapolsek Ciracap, Iptu Dudung mewakili Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede saat memberikan santunan kepada keluarga Riyan di Kampung Selamanjah Ciracap.| Foto: istimewa

LINGKARPENA.ID | Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, melalui Kapolsek Ciracap, Iptu Dudung, mengunjungi Ananda Riyan, anak penyandang disabilitas, di Kampung Salamanjah, Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi, Jumat 17 November 2023.

Diketahui, selain mengalami difabel anak tersebut juga mengidap tumor di kepalanya. Kata Dudung, kunjungan tersebut sebagai tidak hanya menjadi bentuk kepedulian polisi, tetapi juga menjadi momen yang mengharukan bagi keluarga Riyan.

Ananda Riyan sendiri, tepatnya tinggal di Kampung Selamanjah, RT 20/05, Desa Ciracap, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi ini  merupakan seorang anak yang menghadapi dua tantangan besar sekaligus.

Baca juga:  Diduga Bakal Korban TPPO, Gadis Belia Asal Kalibunder Sukabumi Ditemukan

Riyan selain mengidap disabilitas juga terdapat penyakit tumor di kepalanya. Kondisi kesehatan Riyan saat ini sangat memprihatinkan sehingga membuat Kapolsek Ciracap.

“Kami pihak Kepolisian merasa terpanggil dan perlu untuk memberikan dukungan moral dan perhatian langsung kepada Riyan dan keluarganya,” ujar Dudung.

Dalam kunjungannya itu Kapolsek Ciracap menyampaikan rasa simpati dan dukungan moral dari Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede kepada keluarga Riyan dan keluarga.

Baca juga:  Tanam 63.672 Pohon Bersama Pangkostrad, Ini Pesan Kapolres Sukabumi

Sementara itu Ayah Riyan, Hendi, mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan perhatian yang diberikan oleh pihak kepolisian kepada keluarganya.

“Terima kasih, kami merasa sangat terbantu dan dihargai oleh kunjungan Bapak Kapolsek beserta rombongan. Ini memberikan semangat baru bagi keluarga kami,” ujar Hendi kalimat penuh haru.

Pada kesempatan itu pemerintah setempat juga turut mengapresiasi atas kepedulian kepada Kapolsek Ciracap, atas perhatian yang diberikan kepada warganya.

Kehadiran Kapolsek beserta jajarannya diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk saling mendukung dan peduli terhadap sesama, terutama dalam menghadapi kondisi sulit seperti yang dialami keluarga Riyan tersebut.

Baca juga:  Gila! Pria di Sukabumi Gauli Dua Anak Kandungnya Selama Bertahun-tahun

Momen kunjungan itu  tidak hanya sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap warganya saja, akan tetapi juga sebagai dorongan semangat bagi Ananda Riyan untuk tetap kuat menghadapi cobaan yang sedang dihadapinya.

“Semoga kebersamaan ini dapat menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk lebih peduli dan mendukung anak-anak yang membutuhkan, sehingga dapat tercipta lingkungan yang lebih hangat dan bersahaja bagi mereka”.

Pos terkait