Angin Kencang Hantam 5 Rumah di Sukabumi

Kondisi rumah warga Desa Wanasari Kecamatan Sukabumi pasca diterpa angin kencang.| Foto: P2BK

LINGKARPENA.ID | Bencana angin kencang kembali mengamuk dan memporak porandakan sedikitnya Lima rumah warga di Kecamatan/ Kabupaten Sukabumi, Jumat 17 November 2023.

Peristiwa angin kencang yang disertai hujan deras itu terjadi sekitar pukul 14;00 wib tepatnya di Kampung Cisarua Girang RT 07/02 Desa Wanasari Kecamatan Sukabumi.

Berdasarkan laporan Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Topik Adirahman mengatakan, Lima rumah mengalami rusak ringan akibat peristiwa tersebut.

Baca juga:  Ratusan Siswa Ikuti Jambore Ranting Kwaran Gerakan Pramuka di Kecamatan Sukabumi

“Akibat angin kencang tadi atap rumah rusak dan terbang karena terpaan angin. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana angin kencang tadi,” ujar Topik dalam keterangannya yang disampaikan PB-BPBD Kabupaten Sukabumi.

Dijelaskan Topik, sedikitnya 5 Kepala Keluarga dengan jumlah jiwa 23 orang terdampak bencana karena rumah mereka mengalami rusak akibat diterpa ngin kencang.

Baca juga:  AKBP M Lukman Syarif, Serahkan Ratu 1 Ke AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra, Ini Pesan Keduanya

Pihak BPBD Kecamatan setelah mendapat laporan langsung berkoordinasi dengan pihak Muspika Kecamatan Sukabumi dan langsung melakukan asessment ke lokasi bencana.

“Para pemilik rumah masih bertahan di rumahnya masing-masing. Kebutuhan mendesak sangat diharapkan oleh paraa korban bencana seperti logistik dan lainnya,” ujar Topik.

Atas kejadian bencana tersebut, pihak Forkopimcam juga menghimbau warga sekitar agar tetap berhati-hati mengingat cuaca masih ekstrem.

Baca juga:  Satpam Bank Swasta Ditemukan Tewas di Sukabumi

Diketahui para pemilik rumah yang mengalami bencana angin kencang sebagai berikut;

– Bapak yendidan 4 Anggota keluarga
– Bapak nenda heryana dan 7 Anggota keluarga
– Bapak Darwan dan 5 Anggota keluarga
– Ibu Tika Rostika dan 4 Anggota keluarga
– Bapak Amarullah dan 3 Anggota keluaga

Pos terkait