Ketua Umum PPNSI drh. Slamet, saat menggelar Rembug Tani Nasional di Mina Padi, Cireunghas, Jumat (24/9/2021). [Foto: Ram]

PPNSI Rembug Tani Nasional Jadikan Sebagai Refleksi Bagi Petani

KABUPATEN SUKABUMI

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Perhimpunan Petani dan Nelayan Seluruh Indonesia (PPNSI) mengelar Rembug Tani Nasional yang bertepatan dengan Hari Tani Nasional. Rembug Tani dilaksanakan di Mina Padi, Desa Citurugtug, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, Jumat (24/09/2021).

Ketua Umum Perhimpunan Petani dan Nelayan Seluruh Indonesia (PPNSI) drh. Slamet hadir didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PKS M. Sodikin, Amran Munawar Lutfi, anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi, Ketua Tim Baraya Slamet Abdunasir serta BPP Kecamatan Cireunghas.

Dalam sambutannya Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi M. Sodikin mengatakan, mewakili DPRD Kabupaten Sukabumi kami sangat mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan PPNSI dimana pertanian sebagai sektor yang penting di Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Tronton Tabrak Kios Rokok dan Pagar Pembatas, Sopir Meninggal di Tempat
Baca juga:
Drh. Slamet: Kebijakan Impor Beras Pemerintah Dinilai Tidak Berpihak Kepada Petani

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan PPNSI hari ini. Dimana pertanian merupakan sebagai sektor yang paling penting di Kabupaten Sukabumi,” kata M. Sodikin.

Sodikin berharap peran PPNSI dapat diserap baik oleh petani hingga menjadi manfaat bagi petani. Seirama dengan PPNSI dan Pemerintahan Kabupaten Sukabumi yang mengedepankan salah satunya bidang pertanian.

Baca juga:  Korban Tipu Massal Segera Laporkan Terduga ke Polres Sukabumi

“Kami berharap peran PPNSI ini bisa di serap petani hingga menjadi manfaat dan bisa direalisasikan. PPNSI ini seirama dengan Pemerintahan Kabupaten Sukabumi sangat mengedepankan bidang pertanian, itu salah satunya,” jelas Wakil Ketua DPRD Sukabumi itu.

Sementara Ketum PPNSI drh. Slamet mengungkapkan, bahwa PPNSI menginginkan dalam hari tani nasional ini menggambarkan yang sesungguhnya bukan hanya sebatas seremonial saja.

Baca juga:
Workshop dan Motivasi Bisnis Pemuda Tani Milenial, UPTD VII Distan Mewadahi

“Saya berharap dalam hari tani nasional ini tidak cuma seremonial saja. Tapi menggambarkan yang sesungguhnya dengan implementasi kerja yang nyata,” terang drh. Slamet.

Baca juga:  Kapolres Blusukan Pikul Paket Sembako untuk Dibagikan ke Warga

Maka dari itu, ia berpesan dengan adanya PPNSI menyiapkan para petani untuk mempersiapkan pemberdayaan petani yang sesungguhnya. Jadikan kegiatan Hari Tani Nasional ini sebagai refleksi kendala-kendala para petani untuk dapat merumuskan yang nantinya disampaikan kepada pihak pemerintah.

“Hari Tani Nasional jadikan sebagai upaya refleksi selama ini bagi para petani. Nah, untuk dapat merumuskan nantinya bisa disampaikan kepada pihak pemerintah daerah,” tambahnya.

 

 

Reporter: Ram
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan