Prabowo Subianto Disambut Ribuan Warga Sukabumi, Ini Kegiatannya!

Prabowo Subianto saat menyapa ribuan warga Pajampangan Sukabumi dari atas kendaraannya.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Kedatangan Mentri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Letjen TNI Purn Prabowo Subianto disambut oleh ribuan warga Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu 30 Desember 2023.

Kunjungan Prabowo Subianto ke Sukabumi salah satunya untuk meresmikan program Pipanisasi di Kampung Kalijaga, Desa Karanganyar, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat di sambut antusias warga Jampangkulon.

Pipanisasi merupakan program yang menggunakan sumur bor tersebut terletak di lima titik di wilayah Pajampangan. Kelima titik itu meliputi, Desa Purabaya, Desa Citamiang Kecamatan Purabaya, Desa Karanganyar, Kecamatan Jampangkulon, Kedusunan Ngluwung dan Keduusunan Cimala, Desa Karangmekar.

Baca juga:  Tragis! Pria di Sukabumi Terjatuh dari Lantai III Tewas di Tempat
Prabowo bersama warga dan anak-anak main air bersama usai meresmikan Pipanisasi di Jampangkulon Sukabumi.| istimewa

Dalam kesempatan itu Prabowo mengatakan Pipanisasi ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam menerima air bersih. Kedatangan Prabowo sendiri didampingi oleh Ketua DPP Partai Gerindra Heri Gunawan.

“Program Pipanisasi ini kita buat untuk memudahkan masyarakat Kabupaten Sukabumi dalam menerima air bersih,” ujar Prabowo Subianto dalam pidatonya di Jampangkulon.

Calon Presiden nomor urut 2 ini berkata, Program pipanisasi ini bisa membantu masyarakat banyak khusus di daerah yang sulit air bersih apalagi pada saat musim kemarau.

Baca juga:  Diduga Sopir Ngantuk, Truk Tabrak Rumah dan Terguling di Jampangkulon Sukabumi

“Saya harap dengan adanya program pipanisasi ini, masyarakat Sukabumi khususnya Pajampangan bisa mendapatkan air bersih dengan mudah. Iya, yang tadinya mengambil air harus jauh kini masyarakat bisa lebih gampang,” jelasnya.

Masih dalam kegiatan, Parbowo pun langsung meresmikan lima titik program Pipanisasi secara bersamaan dengan menyalakan tombol sirine merah.

Kemudian pada penutupan acara Prabowo turut mencuci mukanya dengan menggunakan air tersebut dan sesaat bermain bersama anak-anak Pajampangan Sukabumi.**

Baca juga:  Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Mengambang di Laut Ujunggenteng

Pos terkait