Direktur PLN Tinjau Langsung Kesiapan Kelistrikan Nataru

LINGKARPENA.ID | Direktur Distribusi PT PLN (Persero), Adi Priyanto meninjau langsung kesiapan kelistrikan jelang Natal dan Tahun Baru 2024 di salah satu posko siaga PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya.

Adi melihat langsung kesiapan kelistrikan secara real time melalui dashboard distribusi listrik di Distribution Control Center (DCC) di PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Jakarta, Gambir Jakarta Pusat. DCC menjadi pusat komando distribusi listrik di Jakarta.

Baca juga:  Dukung Pertumbuhan Ekonomi, PLN UID Jakarta Raya Sambung Listrik Serentak 36 Juta VA

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran, menjelaskan kepada Adi bahwa pasokan listrik di Jakarta dalam kondisi cukup dan aman. Saat ini PLN UID Jakarta Raya memiliki pasokan listrik 9.062 MW dengan beban puncak 5.80O MW, sehingga masih ada cadangan 36%.

Terdapat 234 gereja yang menjadi pantauan utama saat perayaan Natal. Sebanyak 2.148 personel disiagakan 24 jam untuk menjaga keandalan listrik Nataru.

“Dalam rangka menyambut Hari Raya Natal 2023, PLN memastikan pasokan listrik, personel, dan peralatan kerja dalam kondisi yang andal,” jelas Adi.

Baca juga:  Libur Nataru Sudah Tiba, PLN Beri Tips Agar Nyaman Saat Liburan

Adi memantau langsung 16 posko siaga kelistrikan di wilayah kerja PLN UID Jakarta Raya melalui saluran teleconference. Petugas siaga di 16 posko melaporkan kondisi listrik terkini dan kesiapan dalam mengamankan pasokan listrik Nataru.

Adi meminta semua petugas all out dalam menjalan tugas menjaga kelistrikan Natal dan Tahun Baru. Ia juga berpesan untuk mengutamakan keselematan dan kesehatan kerja dalam setiap aktivitas siaga.

Baca juga:  Kerap Menyebabkan Kecelakaan, Jalan Pramuka Cikondang Mirip Sungai Kering

Sebagai simbol penyemangat, Adi menyerahkan bingkisan kepada para petugas di posko siaga kelistrikan DCC. Manajemen PLN UID Jakarta Raya juga melakukan hal yang sama dengan memberikan bingkisan Nataru ke posko Kantor Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan, Gardu Induk, Kantor Grup Pemeliharaan Gardu Induk, serta ke Command Center.**

 

Pos terkait