PWI Berikan Penghargaan Terhadap Pejabat Peduli Jurnalistik

UMUM

Lingkarpena.id, Cianjur – Acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2021 tingkat Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan di Pendopo Cianjur, Rabu (17/03/2021). Kegiatan yang bertema “Bangkit dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan” diisi dengan berbagai kegiatan.

Acara yang dilaksanakan oleh PWI Jabar yang didukung oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cianjur ini, dihadiri oleh Wakil Gubernur (Wagub) Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jabar, Hermansyah, Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, Wakil Bupati terpilih, TB Mulyana Syahrudin, Sekretaris Daerah Cianjur, Dodit Ardian Pancapana, Komandan Kodim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi, Pemimpin Redaksi Pikiran Rakyat, Noe Firman Rachmat, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jabar, Hilman Hidayat, Ketua Serikat Media Siber Indonesia Jabar, Hardiansyah, Ketua PWI se-Jabar, undangan dan insan pers.

Baca juga:  Paguyuban Pasundan Berbagi: Santuni Yatim dan Jompo di Cianjur

Baca juga: Dukung Pengembangan Agrowisata di Sukabumi, Kang Uu: Harus Ada Inovasi!

Pada kesempatan tersebut, PWI Jabar memberikan penghargaan kepada Plt Bupati Cianjur dan Wagub Jabar sebagai Pejabat Peduli Jurnalistik. Selain itu juga memberikan 4 penghargaan kepada sosok inspirator, yaitu: Rudi Ansyari dalam bidang jurnalistik, Peci Rajut Sedulur dalam bidang UMKM, Yusman Faizal dalam bidang kesehatan, dan Sri Ratnawati sebagai relawan covid-19.

Baca juga:  Komandan Puslatpurmar 6 Antralina Ziarah Nasional di TMP Sukabumi

Pada sambutannya Wagub Jabar teringat lagu yang populer di tahun 90-an, Wartawan Ratu Dunia. Ia menyebutkan apa yang ditulis wartawan, itu yang dilihat oleh dunia.

Baca juga:  Uu Ruzhanul Ulum: Mari Sukseskan Vaksinasi COVID-19

Pena-na wartawan mah leuwih seukeut ibatan pena na  pejabat, mangkana loba pejabat anu sieun ka wartawan.” canda Uu dalam sambutannya yang  diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti Pena-nya wartawan lebih tajam dari pena pejabat, makanya banyak pejabat takut pada wartawan.

Uu juga meminta kepada semua wartawan untuk mempunyai integritas yang tinggi dalam menjalani dunia jurnalistik.

Baca juga:  Uu Ruzhanul Buka Balap Grass Track di Tasikmalaya

 

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan