Personel Polsek Cibadak menunjukkan barang bukti kasus penggelapan kendaraan /Lingkarpena /Akoy Khoerudin

Reskrim Polsek Cibadak Ringkus Pelaku Penggelapan Mobil dari Sentul Bogor

HUKUM & KRIMINAL

LINGKARPENA.ID – Unit Reserse kriminal (Reskrim) Polsek Cibadak Polres Sukabumi berhasil mengamankan pelaku penipuan dari kawasan Sentul Bogor, pada hari Senin (15/11/2021).

Pelaku berinisial AJP yang merupakan warga Desa Cibuluh, Kabupaten Bogor itu membawa kabur satu unit mobil Suzuki APV milik RA warga Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Atas laporan RA yang masuk ke Polsek Cibadak tersebut lah personel kepolisian dari unit Reskrim Polsek Cibadak melakukan pemeriksaan dan melakukan pengembangan kasus untuk memburu pelaku AJP yang berada di Kawasan Sentul Bogor.

Selain berhasil meringkus pelaku, dari lokasi penangkapan personel Reskrim Polsek Cibadak juga berhasil mengamankan barang bukti berupa mobil Suzuki APV warna silver metalic yang merupakan kendaraan roda empat milik RA.

Baca juga:  Satnarkoba Amankan 10 Tersangka dari 9 Kasus Narkoba, Diantaranya Terancam 12 Tahun Penjara

Kanit Reskrim Polsek Cibadak IPDA Sapri mengatakan, unit Reskrim Polsek Cibadak telah melakukan penangkapan terhadap AJP di Perum Griya Indah Sentul Bogor pada hari Senin tanggal 15 November 2021, sekitar pukul 15.00 WIB.

“AJP ini adalah terduga pelaku penipuan dan atau penggelapan satu unit mobil Suzuki APV warna silver metalic tahun 2013 milik warga Cibadak atas nama RA,” katanya dalam rilis yang diterima Lingkarpena.id pada Selasa (16/11/2021).

Baca juga:  Hendak Tawuran di Lapang Cangehgar Pelabuhanratu, Belasan Pelajar Diamankan Personel Polres Sukabumi

Lebih jauh Ipda Sapri menjelaskan, kasus berawal saat pelaku membujuk korban di Hotel Sekarwangi, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, dengan berpura-pura meminjam mobil secara rental selama satu minggu pada tanggal 3 September lalu.

“Kemudian pada tanggal 22 Oktober 2021, kami menerima pengaduan dari korban RA yang melaporkan AJP sebagai terduga pelaku penggelapan kendaraan roda empat milim RA,” jelasnya.

Modusnya sambung Sapri, pelaku membujuk korban dengan berpura-pura merental mobil selama semingguminggu, namun ternyata terduga pelaku menggelapkan mobil tersebut secara melawan hak kepada orang lain tanpa sepengetahuan korban.

Baca juga:  Maling Bobol Rumah di Cibadak Sukabumi, Bawa Kabur Kendaraan

“Atas kejadian tersebut korban merasa di tipu dan melaporkan kasusnya ke pihak Kepolisian Sektor Cibadak guna diusut secara hukum, sebagaimana dimaksud dalam ketentuan pasal 378 KUHP dan atau pasal 372 KUHP,” sambungnya.

Ia menyebut, dari laporan tersebut pihaknya melakukan pemeriksaan saksi-saksi, melakukan pelacakan terhadap terduga pelaku, dan pengamanan pelaku dan barang bukti, sekaligus gelar perkara di lokasi penangkapan.

“Barang bukti satu unit mobil suzuki APV berikut STNK yang bersangkutan berhasil diamankan. Berikutnya kami akan melakukan penyidikan lebih lanjut guna menuntaskan kasus ini,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan