Apel gelar pasukan pelaksana Operasi Zebra Lodaya 2021 / Polres Sukabumi / Lingkarpena

Lengkapi Surat Kendaraan! Polres Sukabumi Gelar Operasi Zebra

HUKUM & KRIMINAL KABUPATEN SUKABUMI

LINGKARPENA.ID – Operasi Zebra Lodaya 2021 yang digelar Kepolisian di wilayah hukum Polres Sukabumi sudah mulai dilaksanakan pada hari Senin (15/11/2021).

Di Polres Sukabumi, dimulainya Operasi Zebra Lodaya 2021 ditandai dengan Apel gelar pasukan diikuti anggota Satuan Lalu Lintas, TNI, Satpol PP Kabupaten, serta Disnas Perhubungan Kabupaten Sukabumi.

Wakapolres Sukabumi Kompol Niko Adiputra menyematkan pita tanda pelaksana operasi kepada petugas Satlantas, perwakilan prajurit TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi.

Kompol Niko Adiputra yang memimpin apel gelar pasukan mewakili Kapolres Sukabumi menyebut operasi akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 15 November sampai dengan 28 November 2021.

Baca juga:  12 Kasus Diungkap Satnarkoba Polres Sukabumi Selama Dua Pekan, Ini Rincian Kasusnya

“Tujuan dari operasi Zebra Lodaya ini adalah untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan guna mengurangi penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Kompol Niko mengatakan, target dari operasi ini yaitu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mencegah kerumunan massa, terciptanya kamseltibcarlantas arteri dan ditempat wisata demi menurunkan level PPKM di wilayah hukum Polres Sukabumi.

Baca juga:  Desak Batalkan Sertifikat HGB PT Kemilau Rezeki, SPI Minta Tanggung Jawab Hukum BPN 

“Kegiatan operasi Zebra kali ini tidak berorientasi pada penegakan hukum lalu lintas. Namun demikian, seluruh kegiatan penindakan kepada masyarakat diarahkan pada pola tindakan simpatik dan humanis,” katanya.***

Tinggalkan Balasan