Longsor di Kecamatan Caringin Petugas Tinjau Lokasi

Petugas P2BK dan anggota kepolisian saat meninjau lokasi longsor di Desa Mekarjaya Kecamatan Caringin, Selasa (10/5/22).| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Petugas penanggulangan bencana kecamatan (P2BK) Caringin, bersama anggota melakukan peninjauan lokasi longsor di Kecamatan Caringin, Selasa, 10 Mei 2022.

Berdasarkan laporan petugas lapangan BPBD Kabupaten Sukabumi, kejadian longsor di Kecamatan Caringin, terjadi pada Senin (9/5/22) sekira pukul 17.30 WIB jelang magrib.

Peristiwa bencana alam longsor tersebut terjadi, tepatnya di Kampung Pasir Angin, RT. 18/06 Desa Mekarjaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Longsor di Sukabumi Jalan Desa Nyaris Putus

“Ini dampak hujan deras pada hari senin sore menyebabkan dapuran bambu longsor dan menutup saluran air sehingga air meluap dan banjir,” ucap Sekretaris BPBD Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani, dalam keterangan tertulisnya yang diteriama awak media.

Lanjut Anita, petugas P2BK setelah m mndapatkan laporan segera berkoordinasi dengan muspika serta petugas lainnya guna melakukan asesmen dan pendataan ke lokasi bencana.

Baca juga:  Alih Fungsi Bangunan Berdampak Buruk, Ini Faktanya di Pasar Surade Sukabumi 

“Untuk saat ini air sudah bisa mengalir namun belum sempurna. Evakuasi akan dilakukan secara gotong-royong oleh warga masyarakat setempat pada jumat mendatang. Itu hasil musyawarah dengan warga setempat,” tambahnya.**

Pos terkait