Ruangan Satpol PP Kecamatan Surade Sukabumi Dibobol Maling, Dokumen Penting Raib

FOTO: Ruangan Satuan Polisi Pamong Praja Satpol PP Kecamatan Surade Sukabumi.| dok/Jajang S

LINGKARPENA.ID | Aset penting berupa flashdish milik Solih Sunarya, Kanit Pol-PP Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi, hilang digondol maling pada Kamis 4 Juli 2024. Flashdish tersebut merupakan sebagai tempat penyimpanan seluruh dokumen administrasi dan data lainnya.

Selain flashdish beberapa barang lainnya, seperti pisau lipat merk Eiger, tas merk Eiger, stempel dan parfum merk Beligio, yang tersimpan dalam tas merk Eiger turut hilang. Hilangnya barang itu terjadi di ruangan Pol-PP dilingkungan Kantor Kecamatan Surade.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis 4 Juli 2024, sekira pukul 08.00 – 11.00 WIB. Saat kejadian di lingkungan Kantor Camat Surade sedang ada giat aktivasi rekening petugas PPS yang diikuti oleh para anggota PPS dari 3 kecamatan, yaitu; Kecamatan Ciracap, Cibitung dan Jampangkulon.

Baca juga:  Korban Besimbah Darah dengan Luka Tusuk di Surade Sukabumi

“Saat itu saya sedang bertugas dihalaman kantor untuk mengatur keluar masuk kendaraan para anggota PPS yang melakukan aktivasi,” kata Solih.

Selepas tugas, ujar Solih, ia menuju ruangan kerja Satpo-PP untuk mengambil tas miliknya yang sengaja ia simpan diruang kerjanya. Ketika sampai di ruangan kerjanya, Solih tidak menemukan barang miliknya. Sementara diruangan kerja Satpol-PP itu kedapatan ada tiga orang petugas PPS yang tengah duduk.

Baca juga:  Pelaku Pembunuh di Surade Sukabumi Berhasil Dibekuk Polisi

“Saat itu diruangan kerja saya ada tiga orang petugas PPS yang tengah duduk. Ketika mereka saya tanya tak seorang pun yang melihat tas saya,” jelas Solih.

Karena kejadian itu ahirnya Solih melakukan pelaporan ke Polsek Surade. Dan menurutnya pelaku diduga oknum yang pernah masuk ke ruangan kerjanya, atau Orang Tidak Dikenal (OTK) dan pihak Polsek setempat sedang melakukan penyelidikan.

Kasi trantib kecamatan Surade Rimbayana membenarkan Kasus pencurian itu , dan telah dilaporkan ke Polsek. Ia mengakui kejadian itu pantas dipolisikan karena kejadian itu sudah diluar batas.

Baca juga:  "Nganteuran Sagara" Budaya Syarat Makna Nyaris Punah Ditelan Zaman

Menurutnya pada saat itu pintu ruangan kerjanya tertutup tetapi beberapa anggota PPS yang diketahui entah dari kecamatan mana sudah berada dan duduk duduk di dalam ruangan.

“Kita sudah melakukan pelaporan ke Polsek Surade. Dan saya percayakan polisi akan menanganinya dengan profesional,” jelas Rimbayana.

Sementara itu, Camat Surade U. Suryana membenarkan adanya kasus pencurian tersebut. Bahkan pihaknya sudah menerima laporan dari Satpol PP.  Kasus ini, kata dia, tetap akan di tindaklanjuti, mengingat barang yang hilang merupakan dokumen penting.

 

Penulis      : Jajang S
Redaktur  : Akoy Khoerudin

Pos terkait