Satu Tewas Dua Luka Berat, Kecelakaan Track Pantai Palangpang Ciemas

FOTO: Korban kecelakaan track pantai Palangpang Ciemas yang meninggal dunia saat berada di RSUD Jampangkulon.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Pembalap motor atas nama Anggi Raihan Syihab alias Acil (26), warga Komplek Griya Salak Asri RT 008/009, Desa Cinangka, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dinyatakan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di ajang lomba balap track pesisir, di Pantai Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Minggu (7/7/2024).

Dalam insiden track pantai tersebut tiga orang pembalap mengalami kecelakaan. Pembalap asal Kabupaten Bogor meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

Kejadian tersebut dibenarkan Kapolsek Ciemas Iptu Azhar Sunandar. Katanya, kecelakaan itu terjadi sekira pukul 16.00 WIB. Saat mereka menjadi peserta balap di kelas motor 200 CV Open.

Baca juga:  Mayat Wisatawan Asal Jakarta di Pantai Selatan Sukabumi Ditemukan Setelah Dua Hari Pencarian

Setelah mendapat pertolongan panitia dan warga, korban dilarikan ke RSUD Jampangkulon. Karena luka cukup serius, satu orang korban atas nama Anggi alias Acil dinyatakan meninggal, dan dua orang lainnya mengalami luka berat.

Diketahui bahwa kecelakaan di Lintasan Track Pantai, pada saat itu Korban bersama peserta lain melaju dari titik start, dan pada saat Korban balik arah (belokan) menuju kembali arah titik Start tiba tiba Korban terjatuh kemudian tertabrak oleh Peserta lain sehingga ada beberapa Peserta yang terjatuh.

Baca juga:  Ditinggal Nonton Timnas, Gudang dan Rumah di Purabaya Sukabumi Dilalap Si jago Merah

Setelah terjadi kecelakaan kemudian dilakukan pertolongan oleh Panitia bersama pihak Medis dan para Penonton. Korban dalam kondisi kritis kemudian langsung dievakuasi menuju RSUD Jampangkulon menggunakan Kendaraan Ambulance Puskesmas Tamanjaya.

Hasil pemeriksaan dari pihak Medis RSU Jampangkulon dinyatakan bahwa 1 (satu) orang Korban meninggal dunia atas nama Anggi Als Acil dan 2 (dua) orang masih dilakukan perawatan medis dengan kondisi kritis.

Lebih lanjut dijelaskan Kapolsek Ciemas Iptu Azhar Sunandar, identitas korban yang mengalami luka berat, antara lain, Welly Hermawan (26), warga Kampung Pojok Rt 10/11 Desa Pasiripis Kecamatan Surade Kabupatrn Sukabumi. Dan Pahri, (26) warga Kamlung Pasirkasongket Desa Talagamurni Kecamatan Cibitung Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Korban Terjun di Jembatan Merah Cinumpang, Humas RS Bunut: Kami Akan Lakukan Pemeriksaan Intensif

Kegiatan Track Pantai diselenggarakan oleh Panitia Syukuran Hari Nelayan ke – 67 Desa Ciwaru Tahun 2024 Kecamatan Ciemas. Kecelakaan terjadi pada kelas 200 CC Open dengan Jumlah Peserta Final 200 orang Pembalap yanh dimulai pukul 13.00 – 16.30 WIB.

“Saat ini Korban Meninggal Dunia sudah dibawa pulang ke Bogor oleh pihak peluarga dan 2 (dua) orang Korban lainnya masih dalam perawatan di RSUD Jampangkulon dengan kondisi kritis,” pungkas Iptu Azhar.

Pos terkait