Laka Laut Pantai Karanghawu, Wisatawan Asal Depok dan 3 Warga Lokal jadi Korban

FOTO: Korban kecelakaan laut di Pantai Karanghawu saat dievakuasi oleh petugas.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Peristiwa kecelakaan laut di pantai Karanghawu yang melibatkan wisatawan atau pengunjung kembali terjadi pada Selasa (9/7) di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Hal itu akibat karena ganasnya ombak di pantai itu mengakibatkan dua kecelakaan laut di waktu yang tidak lama terjadi, dimana dari Informasi yang didapat peristiwa terjadi sekitar pukul 15.30 WIB dan 16.30 WIB dengan memakan korban satu wisatawan asal Depok dan tiga warga sekitar.

Menurut Kasatpol Airud Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar, dari data yang diterimanya, peristiwa kecelakaan laut pertama terjadi sekitar pukul 15.30 WIB dan melibatkan wisatawan asal kota Depok berusia 14 tahun yang bernama Evelyn.

Baca juga:  Ditemukan Mayat Mengambang di Cimandiri

Peristiwa tersebut berawal ketika korban yang sedang berenang di Pantai Karanghawu tiba-tiba dihantam ombak besar yang menyebabkan korban terseret arus dan tenggelam. Beruntung tim gabungan pengawasan pantai seperti Balawista, personel satppl air, dan unsur terkait lainnya sigap melakukan pertolongan hingga korban berhasil diselamatkan.

“Korban kemudian dibawa ke puskesmas Cisolok untuk mendapatkan pertolongan,” ucapnya.

Baca juga:  Pemuda di Sukabumi Tewas dalam Pertikaian

Peristiwa kecelakaan laut kedua terjadi sekitar pukul 16.30 WIB dan melibatkan tiga remaja yang masih merupakan warga kecamatan Cisolok.

Ketiga korban tersebut bernama Riki (14), M. Reza Ardiansyah (10), dan M. Rehan (14). Di antara ketiganya, satu korban yakni M. Rehan dinyatakan meninggal dunia.

Tenda menjelaskan bahwa peristiwa terjadi ketika M. Rehan bersama dua rekannya berenang di sekitar Pantai Karanghawu, tiba-tiba ombak besar datang dan menyebabkan korban terseret arus dan tenggelam. Meskipun tim gabungan pengawasan dan penyelamatan serta warga sekitar berusaha menyelamatkan, korban M. Rehan tidak bisa tertolong.

Baca juga:  Kadisnakertrans Provinsi Jabar Tinjau Pelatihan Pencari Kerja di LPK BTMKI

“Pasca peristiwa tersebut, korban diteruskan penanganannya oleh tim medis dan selanjutnya dipulangkan ke rumah duka untuk dikebumikan,” jelas Tenda.

Peristiwa kecelakaan laut yang terjadi di Pantai Karanghawu menjadi sebuah peringatan bagi pengunjung atau wisatawan untuk selalu berhati-hati saat sedang bermain di pantai.

“Terlebih saat seperti ini, kadar ombak yang besar cukup berbahaya jika tidak diwaspadai,” pungkasnya.

Pos terkait