Rumah Ketua PPK di Sukabumi Diserang OTK

Pihak Kepolisian dari Polsek Cibeureum Polres Sukabumi Kota saat melakukan olah TKP di lokasi.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Rumah milik Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024 di Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi dirusak oleh orang tidak dikenal (OTK) pada Sabtu, 2 Maret 2024.

Berdasarkan informasi dihimpun peristiwa pengerusakan rumah milik Ketua PPK Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi Aden Badri tersebut dilakukan pada dini hari tadi.

Menurut Kapolsek Cibeureum Polres Sukabumi Kota, AKP Suwaji melalui Kanit Reserse Kriminal Polsek Cibeureum Polres Sukabumi Kota, Iptu Kusnadi Hartawan mengatakan, kejadian perusakan rumah dilakukan sekitar pukul 01:30 wib dini hari.

Baca juga:  Mulut Berbusa: Wanita Bertato Meninggal dan Gegerkan Warga Kebonpendes Sukabumi

“Berawal kami mendapatkan informasi adanya perusakan rumah Ketua PPK dari laporan warga dan RT setempat. Kemudian kami bersama anggota langsung terjun ke lapangan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara TKP,” ujar Kanit Reskrim Polsek Cibeureum, Iptu Heri, kepada Lingkarpena.id Sabtu (2/3/24).

Dijelaskan Heri, adapun kondisi rumah yang mengalami kerusakan milik korban diantaranya kaca jendela rumah bagian depan. Diduga pengerusakan kaca tersebut dilakukan pelaku dengan cara di pukul dengan menggunakan alat (disabet).

Baca juga:  Delapan Ribu Massa Padati Polda Jabar, Ketua GMBI: Desak Kapolda Ganti Kapolres Karawang

“Diperkirakan perusakan ini dilakukan dengan cara di sabeut (pukul) dengan menggunakan alat atau benda. Tapi kami belum bisa memastikan itu menggunakan benda tumpul atau senjata tajam,” tuturnya.

Saat terjadi pengerusakan rumah Ketua PPK Cibeureum, Aden pemilik rumah sedang di rawat di salah satu rumah sakit di Sukabumi. Di dalam rumah hanya ada anak pemilik rumah yang sedang tidur.

Baca juga:  Cuaca Ekstrem Warnai Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Cibubuay

“Kasus ini masih dalam penyelidikan petugas. Kami juga belum bisa memastikan motif dari perusakan rumah ketua PPK ini. Tapi kasus ini sudah diketahui pihak Polres Sukabumi Kota,” tandasnya.

Pos terkait