Sambut Pilkades Serentak, Polisi Gelar Pengendalian Massa

Ratusan Personel Samapta Polres Sukabumi melakukan persiapan latihan dasar pengaanan dan pengendalian massa jelang pengamanan Pemilihan Kepala Desa secara serentak di Kabupaten Sukabumi.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Jelang pesta demokrasi lokal melalui pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak di Kabupaten Sukabumi, awal Mei mendatang, Personel Polres Sukabumi melakukan kesiapan guna pengamanan dan pengendalian massa.

Sebagai bentuk kesiapan, Polres Sukabumi khusus personel Samapta menggelar latihan secara materi dan fisik guna pengamanan dalam perhelatan Pemilihan Kepala Desa yang hanya beberapa pekan lagi akan dilaksanakan.

Baca juga:  Ops Patuh: Anggota Polres Sukabumi Kena Pemeriksaan Propam, Simak Apa Saja?

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kasat Samapta Polres Sukabumi AKP Roni Haryanto mengatakan, pihaknya secara rutin melatihkan bagaimana pengendalian massa kepada personilnya baik secara teori maupun praktek.

“Latihan tadi dipraktekan bagaimana tahapan dalam pengendalian massa sesuai aturan yang diatur dalam peraturan Kapolri,” Jelas Roni, seperti disampaikan Kasi Humas Polres Sukabumi, kepada wartawan, Selasa (19/04/22).

Baca juga:  Unit Reskrim Polsek Jampangkulon Amankan Puluhan Remaja Perang Sarung

Menurut Roni tahapan-tahapan tersebut harus dipahami dan bisa dilaksanakan secara benar oleh anggota manakala harus berhadapan dengan massa agar bisa dikendalikan dengan aman.

Kegiatan pelatihan yang berlangsung sore hari ini dipimpin Kanit Turjawali Aipda Yudi dengan melibatkan anggota Dalmas Polres Sukabumi.

Pos terkait