Satgas TMMD ke119 Gelar Bukber dan Sholat Tarawih Bersama Warga

Acara buka bersama Satgas TMMD ke 119 bersama Kepala Desa Tenjojaya dan masyarakat.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Momentum TNI Kodim 0607 Kota Sukabumi dalam mempererat hubungan emosional kebersamaan dan solidaritas merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 119 Tahun 2024.

Hal ini tercermin dalam aksi nyata Satuan Tugas Satgas TMMD ke-119 Kodim 0607/Kota Sukabumi dengan menggelar buka puasa bersama (Bukber) dan melaksanakan sholat tarawih berjamaah.

Kegiatan buka puasa bersama ini digelar di kediaman Kepala Desa Tenjojaya, Jamaludin Azis, di Kampung Tenjojaya, RT 01/10, Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu sore (16/03/2024).

Dibawah pimpinan Babinsa Serda Alex Teguh, para anggota Satgas berkumpul bersama Kepala Desa, Kadus (Kepala Dusun) beserta warga dalam suasana penuh keakraban. Mereka saling berbagi cerita, pengalaman dan menikmati hidangan yang disajikan.

Baca juga:  Kodim 0607 Semprotkan Disinfektan di Ponpes Yaspida Sukabumi

Babinsa Alex Teguh menuturkan, bahwa pentingnya nilai- nilai luhur budaya bangsa meliputi kebersamaan dan kekompakan dalam menjalankan misi pembangunan di daerah tersebut.

“Melalui kegiatan seperti ini, kami ingin hubungan emosional dalam mempererat tali persaudaraan sesama anggota satuan tugas, terus semangat dalam bekerja dan kolaborasi tetap terjaga dengan baik,” tuturnya.

Dalam suasana yang penuh kehangatan, anggota Satgas saling menunjukkan rasa kebersamaan dan komitmen untuk bersatu demi mencapai tujuan bersama, yaitu mensejahterakan masyarakat setempat melalui program-program TMMD.

Baca juga:  Babinsa Jayaraksa Koramil 0607-03 Baros, Bantu Pasang Bronjong Cegah Banjir Terulang

“Makan malam bersama bukan hanya sebagai sarana untuk menikmati sajian makanan, tetapi juga sebagai momen untuk mempererat hubungan antar anggota,” jelasnnya

Sementara itu, Kades Tenjojaya, Jamaludin Azis mengungkapkan, manfaat dari kegiatan TMMD Tenjojaya yang dikerjakan oleh TNI bersama instansi terkait serta masyarakat, manfaatnya mulai dirasakan oleh warga sekitar yang memiliki nilai edukasi sangat besar.

“Alhamdulillah, kami merasa bahagia. Jelas kegiatan seperti ini menjadikan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat semakin erat, serta menjadikan sebuah solusi dalam mengatasi setiap permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat. Tak terasa pekerjaan tinggal finishing,” papar Jamaludin.

Baca juga:  Kodim 0607 Gelar Penanaman Pohon dan Bersih-bersih Sampah di Bantaran Sungai Cimandiri Cikundul
Kegiatan shalat tarawih berjamaah Satgas TMMD ke 119 bersama warga Tenjojaya.| istimewa

Di akhir acara, suasana kekeluargaan semakin terasa ketika para anggota Satgas saling bersalaman dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kerja sama yang telah terjalin baik tersebut.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Sholat Tarawih berjamaah, yang berlokasi di Masjid Nurul Falah, Kampung Kebon Kalapa, RW 03, Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten sukabumi. sekitaran rumah Kades Tenjojaya itu.

“Dengan kebersamaan dan semangat yang kuat, Satgas TMMD ke-119 Kodim 0607/Kota Sukabumi siap melangkah maju untuk terus memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan desa-desa di wilayah binaan,” pungkasnya.**

Pos terkait