Satuan Samapta Bantu Evakuasi Material Longsor di Caringin Sukabumi

Anggota satuan samapta Polres Sukabumi berjibaku dengan relawan lainnya saat melakukan evakuasi material tanah di Kampung Cileutik, Desa Pasirdatar Indah, Kecamatan Caringin, pasca terjadi longsor Senin (24/10/22) kemarin.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Satuan Samapta Polres Sukabumi diterjunka ke lokasi longsor guna membantu evakuasi material tanah longsor yang terjadi pada Senin 24 Oktober 2022 kemarin. Mereka berjibaku dengan relawan gabungan untuk mengevakuasi lumpur tanah dan pepohonan yang terbawa longsor di Kampung Cileutik, Desa Pasir Datar Indah Kecamatan Caringin.

Menyikapi situasi tersebut Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah langsung memberi perintah kepada Kasat Samapta Polres Sukabumi AKP Roni Heriyanto bersama anggotanya untuk segera berangkat ke lokasi bencana. Diketahui di lokasi jalan masih tertutup material longsor sehingga arus lalulintas mati total.

Baca juga:  Jemput Bola, BPJS Kesehatan Layani Peserta JKN di Ujunggenteng

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, melalui Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman menjelasakan, sebanyak satu peleton anggota Polres Sukabumi pagi tadi sudah diterjunkan ke lokasi bergabung dengan tim relawan lainnya. Satuan Samapta melaksanakan evakuasi terutama material longsor yang harus segera dibersihkan di lokasi tersebut.

Pos terkait