Sekda Monitoring Objek Wisata Jelang Tahun Baru, Begini Pesannya

Sekda Ade Suryaman saat melakukan monitoring kawasan objek wisata di sejumlah tempat di Kabupaten Sukabumi.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman monitoring sejumlah objek wisata di kawasan pantai Palabuhanratu hingga Cisolok menjelang malam pergantian tahun baru 2024, Minggu, 31 Desember 2023.

Monitoring pertama dilaksanakan di destinasi wisata pantai Citepus, Karanghawu hingga Geyser Cipanas Kecamatan Cisolok Sukabumi.

Dari hasil monitoring tersebut, menurut Sekda kondisi di beberapa lokasi wisata masih aman dan terkendali. Pengunjung pun mulai nampak berdatangan.

Baca juga:  Peningkatan Kapasitas Kepala Desa, Sekda Minta Tingkatkan Koordinasi Jaga Sinergitas dan Kolaborasi

“Hari ini kita monitoring lihat pendatang yang berwisata dalam rangka persiapan tahun baru, keliatan tahun sekarang pengunjung dibeberapa titik tempat wisata sudah banyak berdatangan dari tadi pagi dan sudah kelihatan padat,” terangnya.

Sekda pun menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati saat berwisata, harus mematuhi aturan yang ada.

“Kita menghimbau kepada para warga yang sedang berwisata untuk tetap berhati-hati khususnya yang berwisata bermain air di pantai jangan berenang terlalu jauh, harus mengikuti arahan para petugas dilapangan,” jelasnya.

Baca juga:  Hadiri Panggung Prajurit Polres Sukabumi, Wabup Iyos: Tingkatkan Soliditas dan Perkuat Persaudaraan

Sekda menegaskan kembali agar wisatawan dapat menjaga keselamatan dan kesehatan. Terutama bagi orangtua yang membawa anak harus diawasi secara serius.

“Saya mengajak kepada semua untuk menjaga keselamatan dan juga kesehatan, demikian juga untuk para petugas yang sedang berjaga agar tetap semangat dan jaga kesehatan,” pungkasnya.**

Pos terkait