Si Peci Merah Ti Jampang Galang Donasi untuk Ato

LINGKARPENA.ID | Kenal Si Peci Merah Ti Jampang? Pria bernama lengkap Yudi Pratama ini belakangan namanya mencuat diberbagai media sosial dan media online.

Pemuda asli urang Jampang ini selain duduk sebagai Panglima Jagaraksa di Paguyuban (JTM) Jampang Tandang Makalangan, juga sebagai guru di Paguron Sapu Jagat Cabang Pajampangan.

Viralnya berita tentang kehidupan Ato warga Kampung Mekarjaya Desa Cikangkung Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi, yang menempati rumah reyot dengan kedua putranya, Si Peci Merah menginisiasi dengan menggalang donasi untuk perbaikan rumah Ato.

Baca juga:  Cegah Kejahatan Polisi Sambangi Minimarket

Kata Si Peci Merah, Mang Ato perlu kita bantu, agar dia tidak merasa sendiri. Kehidupan Mang Ato harus lebih baik lagi kedepannya.

Beginilah kondisi Mang Ato dan kedua anaknya| ist

“Kita harus memberi semangat kepada Mang Ato, agar kehidupannya jauh lebih baik lagi. Dan saya sarankan ke Mang Ato untuk lebih mendekatkan diri lagi kepada sang maha memberi rezeki. Jadi semakin kita dekat, maka insyaallah rejekipun akan semakin mudah kita raih,” sarannya.

Baca juga:  Kodim 0607 Kota Sukabumi Gelar Donor Darah

Lebih lanjut Si Peci Merah juga meminta kepada pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk cepat tanggap dan bertindak responsip apabila ada temuan warganya yang masih hidup di bawah garis kemiskinan.

“Jangan katakan Sukabumi maju dan Jabar juara jika masih terdapat warganya yang hidup dalam kemiskinan. Sebagai warga Sukabumi kita harus malu jika ternyata di lapangan masih banyak terdapat warga yang hidupnya miskin,” imbuhnya.

Baca juga:  Tempat dan Cara Ngabuburit Sebagian Warga Pajampangan

Donasi yang digalang Si Peci Merah dan di sebar di beberapa grup Whatshapp di Pajampangan ternyata mendapat respon positif dari warga masyarakat Pajampangan.

Terbukti hanya dalam beberapa jam saja terkumpul uang cukup untuk kehidupan Mang Ato.

Pos terkait