YFSBBP Bareng Pemcam Ciracap Kunjungi Rumah Ato

Pemcam Ciracap bersama YFSBBP saat berada di lokasi pembangunan rumah Ato.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Viralnya berita Ato warga Kampung Mekarjaya RT 02/01 Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi, yang menempati gubuk reyot dengan kedua anaknya, memantik berbagai kalangan turun ke lokasi.

Pada Jumat, 19 April 2024, Pemdes Cikangkung, Forkopimcam Ciracap, Yayasan Forum Silaturahmi Barisan Benteng Pajampangan (YFSBBP), Karang Taruna dan elemen masyarakat lainnya, hadir di lokasi.

Sejalan itu sejumlah donasi mengalir ke lokasi antara lain material bangunan dari Keua Umum YFSBBP dan bantuan lainnya. Sementara donasi lainya yang sekarang lagi digalang Si Peci Merah, tokoh muda Pajampangan, masih terus berjalan.

Baca juga:  Cara Unik Polsek Parungkuda Gelar Sajadah Kumpulkan Dana

Kepala Desa Cikangkung Saepudin secara pribadi menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak atas perhatian dan bantuannya.

Senada dengan itu, Camat Ciracap Drs. Iwan Muhdiawan, M.M. menuturkan, Forkopimcam Ciracap menghaturkan terima kasih kepada semua pihak, dan kamipun meminta maaf jika hal ini baru disentuh.

Akan tetapi menurutnya keberadaan keluarga Ato tersebut bukan dibiarkan, hanya saja belum masuk tahapan.

Baca juga:  Peduli Bencana, Ikatan Alumni STM AMS Sukabumi Berikan Bantuan Korban Gempa Cianjur

“Atas nama Forkopimcam saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi perhatian kepada nasib warga Kami,” tandasnya.

Sementara Ketua Umum YFSBBP H. Isep Dadang Sukmana menuturkan, dirinya merasa tersentuh pada kehidupan Ato dan dirinya siap membantu pembangunan rumahnya.

Bantuan material kemanusiaan untuk pembangunan rumah Ato terus mengalir.| ist

“Insyaalloh hari ini saya kirim material bangunan untuk mang Ato. Mudah mudahan ada rejekinya saya akan bantu pembangunannya,” kata H Isep kepada Lingkarpena.id di lokasi.

Baca juga:  YFSBBP Bersinergi Bareng Forkopimcam Ciracap Bangun Rumah Mang Ato

“Nanti saat rumahnya dibangun, Ato dan anaknya akan saya inapkan di penginapan, saya tanggung semua biayanya,” imbuh H Isep.

Selain Si Peci Merah, Karang Taruna Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap juga turut menginisiasi penggalangan dana dari warga masyarakat Ciracap.

Pos terkait