SMAN 1 Surade Gelar Acara Kelulusan dan Perpisahan

SMAN 1 Surade Kabupaten Sukabumi.| Foto: Jajang S

LINGKARPENA.ID | Sekolah Menengah Atas SMA Negeri 1 Surade Kabupaten Sukabumi gelar acara kelulusan dan perpisahan siswa angkatan ke 20 tahun 2024, Senin, 6 Mei 2024.

Tahun ajaran 2023/2024 SMAN 1 Surade melepas 413 siswa dari dua jurusan, IPA dan IPS.

Kepala SMAN 1 Surade Drs. Suhendi kepada lingkarpena menuturkan, acara kelulusan tahun 2024 merupakan terobosan baru dimana kelulusan acaranya disatukan dengan perpisahan.

Baca juga:  SMK Nusantara 89 Sukabumi Fasilitasi Yatim Piatu Pendidikan Gratis

“Kami mencoba terobosan baru yakni acara kelulusan disatukan dengan perpisahan, ini terobosan baru dan akan berlanjut untuk kedepannya,” ujar Suhendi.

Momentum foto bersama | Jajang S

Selain menghemat biaya, kata Suhendi, pola acara seperti itu dirasa efektip untuk mencegah siswa melakukan hal hal negatip pasca kelulusan.

“Umumnya dibeberapa tempat sering terjadi setelah kelulusan siswa melakukan hal yang negatif, turun ke jalan dan melakukan vandalisme. Tapi dengan pola acara kelulusan dan perpisahan disatukan tidak memberi ruang pada siswa untuk berbuat negatif,” papar Suhendi.

Baca juga:  PPDB Tingkat SMP di Kota Sukabumi Dimulai, Catat Ini Jadwal Pendaftarannya! 
Tamu undangan dari Forkopimcam Surade pada kelulusan dan perpisahan SMAN 1 Surade angkatan ke 20.| Foto: Jajang S

Hadir dalam acara kelulusan dan perpisahan siswa SMAN 1 Surade,Camat Surade U. Suryana, Kapolsek Surade AKP Ade Hendra, anggota Koramil, para orangtua siswa, ketua komite dan tamu undangan lainnya.

Puncak acara diisi dengan penampilan sederet kreasi seni siswa SMAN 1 Surade, yang dikemas apik dalam beberapa pementasan.

Pos terkait