SMAN 1 Ciracap Sukabumi Gelar Reuni Perak

LINGKARPENA.ID | Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Ciracap Kabupaten Sukabumi gelar acara Reuni Perak 25 Angkatan ( 1998 – 2023 ), Sabtu (27/4/2024). Acara berlangsung di halaman gedung SMA Negeri 1 Ciracap Kabupaten Sukabumi.

Ketua Panitia Reuni Perak 25 Angkatan Beni Bunyamin dalam sambutannya menuturkan, tahun 2024 SMA Negeri 1 Ciracap Kabupaten Sukabumi memasuki usianya yang ke 27 tahun. Dan reuni sekarang adalah reuni dari 25 angkatan sejak angkatan pertama 1998 hingga 2023.

Baca juga:  Buntut Pemecatan Tiga Wakasek SDIT di Kota Sukabumi Ratusan Siswa Terlantar

Lebih lanjut kata Beni, para alumni SMA Negeri 1 Ciracap kini banyak menduduki jabatan strategis baik dipemerintahan maupun lembaga lainnya.

Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Ciracap Jamhari menuturkan, usia 25 tahun adalah usia yang matang, jika mengibaratkan usia Nabi Muhammad Saw ketika diangkat menjadi Rasul adalah di usia ke 25 tahun, maka SMA Negeri 1 Ciracap sudah benar benar matang.

Baca juga:  BEM UMMI Kampanyekan Gemar Makan Sayur dan Ikan

Acara Reuni Perak dengan mengusung tema Bersama, Peduli dan Berbagi, berlangsung meriah dengan menampilkan sederet kreativitas siswa, antara lain seni Jaipongan, beladiri karate dan flash moob serta tampilan grup band GTO N JADE dan RND Music.

Hadir dalam acara tersebut seluruh alumni dan tenaga pengajar semua angkatan, unsur Forkopimcam, dan tamu undangan lainnya.

Ria Mariawati guru Bimbingan dan Konseling (BK) periode 1998 – 2003 menuturkan, dirinya sangat berkesan dengan SMA Negeri 1 Ciracap. Diakuinya selama dirinya mengabdi di sekolah tersebut tidak banyak kendala yang dihadapi.

Baca juga:  Rame-rame Wisatawan Saksikan Pelepasan Tukik di Pantai Pangumbahan

Meskipun cuaca kurang bersahabat karena guyuran hujan, acara yang selalu diadakan setiap lima tahun sekali itu tetap meriah, terlebih ketika Beni Bunyamin, seorang guru sekaligus ketua panitia, tampil nyentrik diatas panggung dengan menyanyikan lagu dari Dedi Stanzah.

Pos terkait