Enam Kandidat Bakal Calon Bupati Masuk Bursa Calon Bupati di PKB Sukabumi. Ini Nama – Namanya

LINGKARPENA.ID | Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Sukabumi sementara ini sudah mengantongi sedikitnya 6 bakal calon Bupati Kabupaten Sukabumi.

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Sukabumi, Bayu Permana mengatakan selama proses penjaringan sejak dibuka hingga saat ini sudah ada 6 kandidat yang mendaftar untuk maju di Pilkada Sukabumi melalui PKB.

Menurutnya proses penjaringan bakal calon kepala daerah masih berlangsung hingga akhir April ini. “Setelah ditutup masa pendaftaran, berikutnya sejumlah nama yang mendaftar akan dikonsultasikan ke DPW PKB Jabar, selanjutnya diajukan ke DPP PKB untuk mendapat rekomendasi,” ujar Bayu kepada Lingkarpena.id.

Baca juga:  Relawan "RAJAB" Gelar Turnamen Mancing di Jampangkulon

“Desk Pilkada sampai akhir April ini masih membuka pendaftaran di Kantor Sekretariat Desk Pilkada Graha Hasim Adnan di Kampung Gobang, Desa Cibunarjaya Kecamatan Ciambar. Atau melalui pendaftaran secara online di sicakada.pkb.id,” tegasnya.

Lanjut Bayu, dengan perolehan kursi yang diraih pada Pemilu 2024, PKB berharap bisa mengajukan bakal calon Bupati (F1). Menurutnya, untuk mewudjukannya saat ini PKB sedang menggagas skema “poros ketiga”.

Baca juga:  Iyos Somantri Lakukan Konsolidasi dengan Kordes se Wilayah VI Jampangkulon

“Kan sementara saat ini santer muncul dua figur sebagai calon bupati, yaitu Iyos Somantri dan Asep Japar. Dan PKB mendorong figur ketiga sebagai calon Bupati, tentunya dari sosok-sosok yang mendaftar ke PKB saat ini,” jelasnya.

Dari informasi yang dihimpun, ke 6 bakal calon kepala daerah yang sudah resmi mendaftar ke Desk Pilkda DPC PKB Kabupaten Sukabumi, yaitu: pertama Ketua DPC PKB Hasim Adnan, kedua Iya Munawaroh. S.M, ketiga Anwar Sadad (anggota DPRD Kabupaten Sukabumi), keempat Usman Jaleni (Mantan Kadisnakertrans Kabupaten Sukabumi), kelima Habib Mulki dan keenamnya merupakan Ketua Dewan Syuro PKB Kabupaten Sukabumi yaitu Abu Bakar Sidik.

Baca juga:  Prabowo-Gibran Kalahkan Kedua Paslon Capres dan Cawapres di Sukabumi Raya, Hergun Sampaikan Ini

Pos terkait