Deklarasi Koalisi 5 Partai Besar Menuju Pilkada Sukabumi

Kelima pimpinan pengurus partai besar Kabupaten Sukabumi saat deklarasi koalisi menuju pilkada 2024.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Lima partai besar deklarasikan koalisi di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024. Ke lima tersebut, PKB, PKS, PAN, Partai Demokrat, dan PDI Perjuangan. Acara deklarasi di gelar di Cafe Van Mila, Jalan Cemerlang Kota Sukabumi, Sabtu ( 4/5/2024 ).

Acara deklarasi yang dihadiri oleh pimpinan partai masing masing, Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi Hasim Adnan, DPD PKS Kabupaten Sukabumi M. Sodikin, Partai Demokrat Iman Adi Nugraha, DPD PAN Mansurudin dan wakil ketua PDI Perjuangan Dodi Suhendar.

Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi M. Sodikin menuturkan, PKS berkomitmen untuk berkoalisi di Pilkada 2024 Kabupaten Sukabumi, hal ini didasari persepsi yang sama dengan parpol koalisi lainnya untuk maju bersama pada Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2024.

Baca juga:  Bukber DPC Demokrat: Karawang Targetkan 12 Kursi Legislatif

Lebih lanjut, PKS tidak cukup kursi untuk maju di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024 kecuali harus bersama sama, berkoalisi.

“PKS berkomitmen berkoalisi dalam rangka ikhtiar dan didasari persepsi yang sama dengan parpol koalisi lainnya untuk maju di Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2024,” jelas M. Sodikin kepada awak media usai menghadiri acara deklarasi.

Untuk sementara koalisi belum memunculkan nama kandidat yang akan di usung diperhelatan Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2024, karena masih dalam tahap oe jaringan oleh tim koalisi yang telah disepakati.

Kelima parpol koalisi masing masing memiliki nama nama bakal calon bupati yang sudah mendaftar, dan akan digodok melalui proses yang dilakukan tim yang sudah dibentuk.

Baca juga:  Peluncuran Buku 'SIMI Si Penyu Yang Kuat' Mahakarya Pokja Bunda PAUD Kab Sukabumi

” Untuk sementara koalisi belum memunculkan nama bakal calon bupati dan wakilnya, dikarenakan masih dalam tahap penjaringan oleh tim koalisi yang telah disepakati, ” pungkasnya.

Senada dengan PKS, Ketua Partai Demokrat Iman Adinugraha, deklarasi lima partai tingkat Kabupaten Sukabumi bisa terwujud setelah melalui tahapan komunikasi politik yang selama ini dibangun antar lima partai tersebut.

Caleg DPR RI terpilih periode 2024 – 2029 ini menegaskan, materi koalisi ke lima partai tidak dulu membahas siapa bakal figur calon bupati dan wakilnya di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024, tetapi murni lebih kepada deklarasi koalisi partai.

Baca juga:  Ramdani Dilantik Jadi PJs Kades Purabaya Gantikan Almarhum Ogih Sugirwan

” Deklarasi koalisi ini kan baru ditingkat daerah, tidak dulu membahas kandidat yang akan diusung. Pembahasan kandidat akan dibahas setelah koalisi permanen dan setelah disetujui DPP masing masing, baru kita akan tentukan siapa kandidat yang akan diusung, ” jelas Iman.

Pengajian untuk figur yang nantinya akan diusung lima partai koalisi, PKS, PKB, PD, PDIP, dan PAN Kabupaten Sukabumi, setelah semua kesepakatan dari deklarasi bisa betul betul permanen sampai tingkat DPP partai masing masing

Diketahui, Partai Golkar, Gerindra, dan PPP telah sepakat berkoalisi mengusung Asep Jafar diperhelatan Pilkada 2024, acara deklarasinya berlangsung di Hotel Sulanjana, Salabintana Sukabumi, Jumat ( 26/4/2024 ).

Pos terkait