SMPN 3 Surade Gelar Perpisahan dan Kenaikan Kelas Siswa Tahun 2024

FOTO: Pelepasan dan kenaikan siswa siswi SMPN 3 Surade diawali dengan sambutan dan kreasi penampilan siswa.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Surade Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menggelar acara perpisahan bagi siswa kelas 9 dan kenaikan kelas untuk siswa kelas 7 dan 8, Sabtu (22/6).

Acara yang penuh haru ini dihadiri oleh seluruh siswa, guru dan orang tua murid berlangsung di halaman sekolah SMPN 3 dengan berbagai rangkaian kegiatan.

Hadir dalam acara tersebut Forkopimcam Surade, Ketua Pengawas Subrayon Jampangkulon, Kepala SMPN 3 Surade dan dewan guru, Kepala Desa Buniwangi, ketua Komite, dan tamu undangan lainnya.

Sejumlah wali murid dan tamu undangan lainnya antusias menyaksikan proses kegiatan kenaikan kelas dan pelepasan.| Ist

Kepala Sekolah SMPN 3 Surade , Hj. Indah Sri Wulandari, Spd. secara resmi melepas siswa kelas 9 yang telah menyelesaikan  pendidikan mereka di jenjang SMP.

Dalam sambutannya, Hj. Indah menyampaikan rasa bangganya terhadap prestasi dan perkembangan siswa-siswi kelas 9. Ia juga memberikan pesan dan harapan untuk masa depan mereka.

Baca juga:  Sekolah di MD itu Wajib, Ini Kata FKDT Cidolog

“Saya berharap bagi siswa siswi yang sudah lulus bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya dan menjadi siswa siswi terbaik sehingga dapat mengharumkan nama sekolah ini, adapun semua siswa siswi yang lulus berjumlah 117 siswa.”

Yakni, acara perpisahan ini tidak hanya menjadi momen perpisahan, tetapi juga menjadi ajang untuk mempererat kebersamaan di antara seluruh siswa dan guru.

Setelah prosesi pelepasan siswa kelas 9, acara dilanjutkan dengan hiburan yang menampilkan budaya adat Sunda. Berbagai penampilan, mulai dari tarian tradisional hingga musik khas Sunda, memeriahkan suasana dan menghibur para tamu yang hadir.

Baca juga:  Rafi Zain Ramdhan Raih Juara 1 Lomba Tembang Pupuh SMP Tingkat Kabupaten Sukabumi

Perpisahan ini menjadi momen yang tak terlupakan bagi siswa kelas 9 yang akan melanjutkan perjalanan mereka ke jenjang  pendidikan berikutnya. Sementara itu, bagi siswa kelas 7 dan 8, acara kenaikan kelas ini menjadi motivasi untuk terus berprestasi dan mengukir prestasi yang membanggakan.

Sementara Forkopimcam Surade senada, memberikan apresiasi kepada jajaran pengajar SMPN 3 Surade yang telah berdedikasi membina dan membimbing para siswanya sehingga berhasil menempuh pendidikan lanjutan pertama.

Sementara itu, Dadan Hermawan salah seorang orangtua siswa SMPN 3 Surade mengatakan. “Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak dan ibu guru, yang telah sabar mendidik anak-anak kami, tanpa adanya bimbingan serta dukungan dari semua guru yang ada disini, mana mungkin anak kami bisa seperti ini, jasa dan pengorbanan kalian sangat luar bisa kepada anak kami selama belajar di sekolah in,” ucapnya.

Baca juga:  Kapolda Jabar Resmikan SMK yang Didirikan Bripka Sandi Praja di Sukabumi

“Maka dari itu mudah-mudahan Allah SWT membalas atas kebaikan bapa dan ibu guru semua ,dalam hal ini kami mohon doa restunya supaya anak-anak kami bisa melanjutkan sekolah yang lebih tinggi lagi, sehingga apa yang di cita-citakan oleh anak kami bisa terlaksana dan menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa,” pungkasnya.

Dengan berakhirnya acara, diharapkan para siswa dapat terus membawa semangat belajar dan berprestasi, serta tetap menjunjung tinggi nilai-nilai yang telah diajarkan selama di SMPN 3 Surade.

Pos terkait