PAUD Riyadlul Jannah Cikundul Kota Sukabumi Gelar Pelepasan Siswa Tahun Ajaran 2023/2024

FOTO: Pelepasan siswa PAUD Riyadlul Jannah Cikundul Girang, Lembursitu Kota Sukabumi tahun ajaran 2023-2024.| dok A Khoerudin

LINGKARPENA.ID | Yayasan Pendidikan Islam Riyadlul Jannah, Cikundul Girang, yang beralamat di jalan Proklamasi Rt 01/07 Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi menggelar wisuda siswa Paud, pada Sabtu, 22 Juni 2024.

Dari jumlah 28 siswa sekolah PAUD Riyadlul Jannah tingkat tahun ajaran 2023/2024  Cikundul Girang, Kota Sukabumi 22 siswa dinyatakan resmi dilepas menuju ke jenjang tingkat yang lebih tinggi.

Acara pelepasan siswa siswi Paud Riyadlul Jannah tersebut dihadiri Ketua Yayasan, Penilik Paud Kecamatan Lembursitu, Komite Sekolah, Ketua PC. HIMPAUDI Kecamatan Lembursitu, para guru serta Wali Murid dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala PAUD Riyadlul Jannah Heti Fatahillah, S,Pd.I., mengajak semua wali murid untuk selalu membimbing anak-anak hingga masuk sekolah ke jenjang selanjutnya, Madrasah Ibtidaiyah maupun Sekolah Dasar dan lainnya.

“Kepada para para wali murid siswa dan siswi Paud Riyadlul Jannah agar selalu mengingat pesan-pesan para guru yang mengajari, mendidik dan membimbing dengan penuh telaten dan sabar. Karena tanpa pesan-pesan para guru yang mengajarkan, kita mustahil bisa memperoleh barokah dari guru-guru kita,” pesannya.

Baca juga:  Pemerintah Subsidi Kuota Internet Pelajar, Begini Cara Mendapatkannya!

Heti Fatahillah juga berharap semoga siswa-siswi yang telah lulus bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

“Pendidikan itu sangatlah penting bagi tumbuh kembangnya seorang anak. Karena kualitas dan jenjang pendidikan yang ditempuh seorang anak bisa menentukan nasibnya ke depan,” terang Heti.

“Selain itu juga akan berdampak pada kemajuan suatu daerah, karena kemajuan suatu daerah akan tergantung dengan kualitas pendidikan yang diterima oleh masyarakatnya,” sambung Heti, mengakhiri sambutannya.

Sementara itu KH Abdullah Amin, S.Ag., Ketua Yayasan Riyadlul Jannah dalam sambutannya juga menyampaikan banyak terima kasih kepada semua dewan guru dan masyarakat yang berada di lingkungan pendidikan Islam Yayasan Riyadlul Jannah.

Baca juga:  Bupati Sukabumi Minta Calon Guru Penggerak jadi Leader Tangguh dan Profesional

“Terima kasih kepada para semua dewan guru yang sudah mendidik dengan telaten dan sabar para siswa-siswi Paud Riyadlul Jannah. Tentunya kita semua berharap kedepan nantinya mereka ini (siswa/i) iniakan menjadi generasi penerus kita semua. Juga kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan wali murid atas partisifasi dalam mendukung kemajuan sekolah Paud Riyadlul Jannah ini,” ujarnya.

Lanjut KH Abdullah Amin, tak lupa juga buat ibu-ibu gurunya yang selalu penuh kesabaran dalam mengasuh, mendidik, membina dan membimbing anak-anak di usia dini, karenanya di anak usia dinilah pondasi awal yang harus benar-benar dibekali. Semoga dalam pengabdian ini akan menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua.

Menurutnya, pembinaan anak usia dini juga akan menentukan arah perkembangan jiwa dan kepribadian anak setelah dewasa agar mereka kelak menjadi generasi yang beriman, memiliki watak dan akhlak mulia serta mampu bersaing dalam mengarungi kehidupan di era globalisasi ini.

Baca juga:  Percepat Penerapan PAUD HI, Disdikbud Kota Sukabumi Segera Latih Para Guru

“Kita tentu berharap semoga anak-anak kita nanti bisa menjadi generasi muda Islam perlu dibentengi dari pengaruh buruk yang muncul akibat pengaruh budaya asing serta dampak negatif globalisasi,” tegas KH Amin.

“Saya berpesan kepada orang tua siswa untuk selalu memelihara dan meningkatkan ilmu agama yang sudah diajarkan oleh guru-guru Paud Riyadlul Jannah ini kepada anak-anak tanpa melihat kemana anak-anak itu akan melanjutkan pendidikannya, baik ke Madrasah ataupun sekolah umum,” tutupnya.

Pemberian cenderamata dari para wali murid yang diberikan Komite PAUD kepada guru-guru secara simbolis diterima oleh Kepala PAUD Riyadlul Jannah.| a Hoer

Diakhir kegiatan turut dilakukan foto bersama antara wali murid beserta para guru-guru PAUD serta pemberian cenderamata dari wali murid.

 

 

Pos terkait