Sosialisasi Pengawasan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024

FOTO: Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Kabupaten Sukabumi, saat menggelar acara sosialisasi Pengawasan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) Serentak 2024 se Wilayah VI Kabupaten Sukabumi.| dok. Jajang S

LINGKARPENA.ID | Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Kabupaten Sukabumi gelar acara sosialisasi Pengawasan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) Serentak 2024 se Wilayah VI Kabupaten Sukabumi, bertempat di Gedung Sentra IKM Opak Jampang, Jalan Cirangkong Kelurahan/Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Senin ( 24/06/2024 ).

Hadir dalam acara tersebut Bawaslu Kabupaten Sukabumi, Camat se- wilayah VI, para Kapolsek se – Dapil VI, Danramil se- Dapil VI, Ketua MUI Kecamatan se-Dapil VI, Ketua KNPI se-Dapil VI,
Ketua Karang Taruna Kecamatan se-Dapil VI, dan Tokoh Masyarakat Kecamatan se-Dapil VI

Baca juga:  Simak! Komisi Pemilihan Umum Bakal Laksanakan Pemilu Pilpres dan Pilkada Serentak Tahun 2024

Kegiatan ini merupakan sosialisasi yang dipimpin langsung oleh Bawaslu Kabupaten Sukabumi, bertujuan untuk mempersiapkan dan mengawasi tahapan-tahapan dalam pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024.

Hadirnya para perwakilan dari masing masing kecamatan yang ada di Wilayah VI menunjukkan keseriusan para pihak terkait untuk memastikan proses demokrasi berjalan sesuai tahapan yang telah ditetapkan.

Baca juga:  Difabel Warga Pabuaran Butuh Perhatian, Paoji Nurjaman: Kritisi Kinerja TKSK

Sosialisasi ini menjadi momentum penting untuk memastikan seluruh tahapan Pilkada Serentak 2024 berjalan transparan dan adil. Diharapkan, partisipasi masyarakat dalam pemilihan nanti dapat meningkat, sehingga akan tercipta pilkada yang berkualitas dan sesuai dengan harapan semua pihak.

Acara ini juga diisi dengan diskusi dan pertukaran informasi antara para peserta, sebagai bentuk sinergi dalam menjaga integritas dan keamanan selama proses pilkada berlangsung. Dua pemateri, yakni Samingun ST dari KPU dan Syamsuri mantan anggota Bawaslu Kabupaten Sukabumi, memberikan materi yang mudah dicerna dan diterima hadirin.

Baca juga:  Dishub Jabar Turun ke Kota Sukabumi Kampanyekan Prokes 3M

Kehadiran unsur TNI – Polri dalam acara ini menunjukkan komitmennya dalam mendukung kelancaran dan keamanan pelaksanaan pilkada demi terwujudnya demokrasi yang sehat dan bermartabat di Kabupaten Sukabumi.

Pos terkait